Membangun Desa dengan Gerakan Ikhlas Berbagi

Panyabungan, StArtNews- Sekretaris Pokjaluh Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Muhammad Iqbal, S.Sos.l bersama generasi muda ikut andil membangun desa Simaninggir Kc.  Siabu dengan  gerakan Ikhlas Berbagi (GIBDES) yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan ini sudah berjalan yang ke-4 kalinya.

Dikatakannya, gerakan ini betul-betul murni untuk menebar kebaikan dan keikhlasan dalam bekerja. Mereka para pemuda tidak mengharapkan upah dan tidak ada motif lain. Pihaknya  bekerja untuk meringankan beban saudara-saudara kita kaum duafa.

Ahmad Sulaiman Zuhdi, S.Sos.l sebagai ketua gerakan ini menyampaikan, saat ini rekening GIBDES sudah dibuka.  Nomor rekening BRI 53 40 010 1449 1533 atas nama GIBDES desa Simaninggir.

“Alhamdulillah setelah adanya nomor rekening sumbangan sudah ada yang masuk dari saudara-saudara kita yang di perantauan. Mereka ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang kurang mampu. Semoga gerakan ini eksis seterusnya” ujar Ahnad Sulaiman.

Ditambahkannya, “seperti pekan lalu ada 30 rumah yang kita santuni. Bentuk bantuan yang disalurkan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Sampai saat ini dana GIBDES terus bertambah. Kedepannya kita berharap dana ini bisa kita olah menjadi bantuan bentuk produksi agar mereka bisa mandiri,” tegas Ahmad Sulaiman Zuhdi.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...