Minggu Pertama Kerja Tahun Baru, DPRD Madina Masih Sepi

Panyabungan.StArtNews- Minggu pertama mulai hari kerja pada tahun baru 2018 ini di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) terlihat masih sepi. Para anggota DPRD Madina belum ada terlihat yang masuk kantor memulai aktifitas. Informasi yang dihimpun StArtNews dari beberapa staf di gedung DPRD Madina Komplek Perkantoran Pemkab Madina Puncak Payaloting desa Parbangunan Aek Godang Panyabungan  mengatakan bahwa mungkin para anggota Dewan kita belum ada masuk kerja karena jadwal kegiatan para anggota Dewan hingga saat ini belum ada. Baru Wakil Ketua Ir. Zubeir pernah hadir, itupun cuma sebentar, tutur mereka.

Lebih lanjut disampaikan mereka bahwa kendatipun sudah ada jadwal kegiatan yang telah disusun Badan Musyawarah (Bamus) anggota Dewan kita masih banyak absennya dari pada hadirnya. Hal ini sudah tergambar dari hari hari sebelumnya, dimana setiap ada jadwal rapat Paripurna, itu pasti senantiasa melesat dari jam yang telah ditetapkan Bamus. Untuk rapat Paripurna aja masih banyak absen alias tidak hadir konon lagi kalau tidak ada jadwal aktifitas so pasti tidak terlihatlah di gedung DPRD ini.

Kalau mau melihat anggota DPRD kita nyaris hadir semua (40 Orang) itu hanya bisa dilihat kalau ada jadwal pembahasan seputar antara Komisi dengan pihak Eksekutif, ini terlihat tatkala membahas anggaran, atau membahas pada perubahan anggaran. Itu hampir semua anggota Dewan kita hadir, ujar beberapa staf yang tidak diizinkan ditulis namanya.

Sementara itu sebagai catatan, anggota Dewan Madina terlihat beraktifitas sekaligus menutup program tahun anggaran 2017 yakni pada tanggal 29/12 tatkala melaksanakan Pembicaraan Tingkat II seputar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (T.A) 2018 (untuk di evaluasi Biro Keuangan Pemprovsu).
Paripurna ini dijadwalkan dibuka dari pukul 14.00 WIB, molor ke pukul 16.00 WIB, namun itupun tidak juga terlaksana karena menurut informasinya masih ada yang belum sinkron sehingga diinformasikan rapat Paripurna kembali ditunda hingga pukul 20.00 WIB.

Dari keterangan beberapa anggota Dewan yang dikonfirmasi StArtNews mengatakan bahwa tarik ulur jadwal Paripurna tersebut diduga karena ada kepentingan beberapa anggota Dewan yang belum terakomodir. “Peta politik bergulir berganti arah,ada barangkali titipan anggota belum tersahuti sehingga agak alot untuk melanjutkan Paripurna kalau belum tuntas, ” papar salah seorang anggota Dewan pada StArtNews.

Pantauan StArtNews saat itu ada salah seorang Kepala Dinas yang terlihat agak emosi berbincang-bincang dengan beberapa anggota Badan Anggaran (Banggar), disitu terlihat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Mhd. Syafei Lubis, M.Si dan didampingi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sang Kadis berujar bahwa, “Saya siap untuk ini semua asal dari Keuangan siap untuk menyahutinya.Ini tergantung dari N,kalau iya katanya hayo Sayapun siap,”. Baru dilanjutkan ketua komisi tiga dengan menimpali kata,” Musyawarahlah dulu kalian,nanti Paripurna ini kita laksanakan malam,”. Paripurna baru dimulai setelah pukul 21.30 WIB dan berakhir pas di ujung batas waktu yakni pukul 23.00 WIB.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi