MUI Madina : Ustadzah Harus Berperan Membina Ummat

Panyabungan.StArtNews- Ustadzah harus ikut berperan serta membina ummat.  Sebab, disamping punya peran sebagai ibu,  di tangan Ustadzah punya peluang besar untuk mencetak generasi qur’ani.

Hal itu dikatakan Ketua MUI Madina H.  Mahmuddin Pasaribu melalui Sekretaris Umum  MUI,   H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag. MM, Senin (16/10)  saat memberikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka acara Pembinaan Ustdzah yang dilaksanakan DP MUI Kab. Madina di Aula Mitra Tani Sipolu-Polu Panyabungan.

Dikatakannya, belakangan ini tantangan yang hadapi ummat Islam semakin  berat. Mulai dari dekadensi moral, Ulama dikriminalisasi, peran ulama dipersempit, kebangkitan PKI, munculnya faham syi’ah,  dan liberal serta kwalitas pengamalan ibadah yang semakin menurun.

” Untuk itu,  peran Ustadzah dalam membina umat sangat diharapkan, minimal bisa mewujudkan keluarga Sakinah dalam keluarga.  Sosok ibu yang benar benar bisa mendidik anak dan menjadi contoh thauladan dalam keluarga sangat diharapkan muncul dalam diri seorang Ustadzah.

Selain itu,  Ustadzah juga diharapkan berperan aktif dalam menggerakkan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial di wilayah masing masing untuk mewujudkan Negeri Beradat dan Taat Beribadah. Jadilah pelopor terdepan dalam setiap kegiatan di tengah tengah masyarakat ” ucap Ahmad Zainul Khobir.

Sedangkan  Ketua Panitia Pelaksana,   Hj. Isnaini Burhanuddin, Lc  mengatakan, peserta kegiatan ini adalah Ustazah dari Kec. Panyabungan dan Siabu  dengan thema Revitalisasi Peran Ustadzah di Mandailing Natal dalam mewujutkan Negri beradat taat beribadat. Sedangkan narasumber adalah  H. Maratua Nasution, Lc.MA dari Pemberdayaan Perempuan dan dr. H. Syafii Siregar.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi