Muspika Kotanopan Laksanakan Dzikir, Doa dan Tausiah

Muspika Kotanopan Kab. Mandailing Natal, Selasa (21/3) melaksanakan Dzikir, Doa dan Tausiah

Kotanopan.StArtNews-Muspika Kotanopan Kab. Mandailing Natal, Selasa (21/3) melaksanakan Dzikir, Doa dan Tausiah. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Terminal Pasar Kotanopan dihadiri sekitar 700 orang warga Kotanopan. Camat Kotanopan melalui Kasi Pemerintahan, Rosnida yang di hubungi mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka HUT Kab. Mandailing Natal yang ke 18. ” Walaupun agak terlambat, kegiatan ini tetap kita laksanakan. Keterlambatan ini disebabkan seminggu terakhir di Kecamatan ini dilaksanakan acara MTQN dan Festival Nasyid tanggal 13-19 Maret lalu. Alhamdulillah, warga Kotanopan cukup antusias menghadirinya. Hampir tujuh rautsan warga mengikuti kegiatan ini,”  ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini menghadirkan Ustadz Hasby Al Mawardi Lubis dari Medan. Sedangkan yang memimpin Dzikir dan doa adalah Ustad H. Laung Lubis dan Ustadz Esmin Pulungan, S.Ag dari Ponpes Subulussalam. Sedangkan Kepala KUA Kotanopan, Drs. M. Yazid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif untuk perbaikan akhlak dan moral bagi warga Mandailing Natal, khususnya warga Kotanopan. Sebab, belakangan akhlak dan moral anak bangsa ini sudah jauh menurun, jadi perlu perbaikan agar  Madina negeri beradat dan taat beribadah dapat tercapai.

Ustadz Hasby Almawardi Lubis, S.Ag dalam tausiahnya mengajak peserta tausiah mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah. “Warga Mandailing Natal seharusnya bersyukur, sebab selain alamnya yang subur daerah ini juga diberikan Allah nikmat Sumber daya Alam yang melimpah, yaitu tambang,’ ujarnya.

Ia juga mengajak hadirin agar menghindari maksiat, mulai dari narkoba, judi dan mabuk-mabukan. Selain itu, Ustadz  juga menekankan agar jangan meninggalkan shalat, sebab kalau shalat ditinggalkan maka murka Allah akan datang.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...