OTK Rusak Gedung SMP Negeri 2 Muara Sipongi, Kadis Pendidikan Minta Kepolisian Tangkap Pelaku

Muarasipongi, StArtNews-Gedung SMP Negeri 2 Muara Sipongi di Desa Ranjo batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dirusak Orang Tak Dikenal (OTK).

Selain merusak ruangan, OTK juga mengobrak-abrik ruang laboratorium dan memecahkan seluruh kaca jendela sekolah. Kondisi sekolah tersebut diketahui pada Selasa (26/1) pagi setelah salah seorang guru datang ke sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muarasipongi Dra. Salmi Efrida Hasibuan, membenarkan kejadian perusakan gedung Sekolah SMP Negeri 2 Muarasipongi itu.

“Benar, gedung sekolah SMP Negeri 2 Muarasipongi dirusak, yaitu kaca jendela gedung sekolah, ruang laboratorium serta mengacak-acak isi laboterium,” sebut Salmi Hasibuan kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Akibat kejadian itu, jelas Salmi alat-alat laboratorium, jendela dan pintu ruangan seluruh sekolah rusak.

“Ada 15 alat laboratorium yang rusak dan kaca jendala dipecahkan. Kunci seluruh pintu juga dirusak,” jelasnya.

Salmi menyebutkan kejadian perusakan ini telah dilaporkan ke Polsek Muarasipongi.

“Setelah diketahui ada perusakan gedung sekolah ini, kita langsung melaporkannya ke Polsek Muara Sipongi. Dan telah langsung di cek anggota polsek bersama Babinsa,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Madina H. Ahmad Gong Matua yang mengetahui perusakan gedung sekolah langsung turun ke lokasi.

“Setelah mendapat laporan dari kepala sekolah SMP Negeri 2 Muarasipongi, kita langsung turun dan mengecek kondisi perusakan,” sebut Gong Matua saat berada di SMP Negeri 2 Muarasipongi.

Melihat kondisi sekolah, Gong Matua berharap kepada kepolisan untuk mengusut dan menangkap pelaku perusakan gedung tersebut.

“Gedung SMP Negeri 2 Muarasipongi ini adalah aset Pemerintah yang harus kita jaga dan rawat, untuk itu kita harapkan kepada aparat kepolisian agar menangkap pelaku perusakan gedung,” harap Gong.

Gong  Matua pada kesempatan tersebut berjanji dalam waktu dekat akan melakukann rehab sekolah tersebut.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. D tunggu kbr selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi