Pangdam I/BB Kunjungan Kerja di Madina

Panyabungan.StArtNews- Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jum’at (9/5).

Pangdam bersama rombongan tiba sekitar pukul 12.15 WIB disambut ole Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Bupati Tapsel Sahrul Pasaribu, Ketua DPRD Madina Hj. Lely Hartati, S.Ag serta Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari dan langsung menuju Mesjid Agung Nur Ala Nur untuk melaksanakan sholat Jum’at berjamaah.

Usai sholat Jum’at, Pangdam menuju Ponpes Purba Baru untuk melihat Pembangunan Asrama Putri yang peletakan batu pertamanya oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, Pangdam I/BB bersama rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan Monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution di Kompleks Perkantoran Bupati Bukit Paya Loting Panyabungan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madina mengatakan bahwa Monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution tersebut nantinya akan dilengkapi dengan perpustakaan, sehingga kedepannya para generasi muda kita tidak lupa dengan beliau yang telah mencetuskan perang gerilya.

“Ini merupakan sejarah dari Putra Madina,  sehingga perlu kita lestarikan. Dalam pembangunan Monumen ini nantinya tidak berupa patung manusia, namun bangunan yang didalamnya berupa sejarah tentang Jenderal besar Abdul Haris Nasution,” ujar Dahlan

Sementara, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembangunan monumen tersebut sangat cukup baik, dalam mendukung sejarah putra terbaik Kabupaten Mandina ini.
“Sejak berdirinya negara ini baru beberapa orang saja di dalam tubuh TNI yang menjadi jenderal Besar, salah satunya dari Madina, untuk itu kita dari Pangdam I/BB mendukung sepenuhnya dalam pembangunan monumen jenderal besar Abdul Haris Nasution tersebut,” sebut Pangdam.

Turut ikut dalam rombongan Pangdam l/BB, Danrem 023/KS Kolonel Infantri (Inf) Donni Hutabarat, Asops Kodam Kolonel Inf Manurung dan Asintel Kolonel Inf Maulana Ridwan. Dan akan melaksanakan buka puasa bersama di Mesjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyuabungan bersama Muspida Plus Kabupaten Madina.

Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi