Pantau Swab Test, Pjs. Bupati Madina Bagi Masker

Foto: Pjs. Bupati Madina Bagikan Masker di Kotanopan.

Kotanopan, StArtNews-Sebagai upaya tracing dan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan swab test massal di Puskesmas Kotanopan Senin (19/10).

Pelaksanaan swab test massal tersebut dipantau secara langsung oleh Pjs Bupati Madina, H. Dahler Lubis dan dihadiri Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi, S.IK., M.Si, unsur TNI dan Anggota Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Utara yang sekaligus penghubung (LO) dengan satgas Covid-19 Madina, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap.

Swab test di Kotanopan ini menyasar TNI, ASN dan masyarakat. Untuk masyarakat yang ingin melakukan swab test diharuskan membawa KTP. Kegiatan ini merupakan bagian penting dari langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Madina yang telah ditetapkan sebagai zona merah.

Selain melakukan swab test massal, Pemda Madina juga membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker ini dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Madina.

Tokoh masyarakat Irpan Nasution dan Abdul Husein Lubis mengajak seluruh masyarakat Madina, khususnya warga Kotanopan untuk melakukan swab test.

“Pada saat dites gak apa-apa, masyarakat gak usah khawatir, saya mengajak masyarakat untuk sama-sama melakukan test sweb agar terdeteksi terpapar atau tidak,” kata Ipan Nasution, Lurah Pasar Kotanopan.

Untuk diketahui, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Madina sebanyak 43 orang dan ratusan lainnya ditetapkan sebagai kontak erat.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi