Pantau Vaksinasi Covid-19 di Mako Lantamal I Belawan, Begini Komentar KASAL

Medan, StartNews – Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono memantau vaksinasi Covid-19 yang dihelat Lantamal I Belawan di Mako Lantamal I, Senin (30/8/2021). Kegiatan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah ini berjalan dengan baik, khususnya dalam hal sinergitas antarlembaga.

Selain vaksinasi, TNI AL juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat maritim dan nelayan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Ketua Komisi I DPR RI Meutiya Hafid, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KASAL Laksda TNI Abdul Rasyid K., Danlantamal I Belawan Laksamana Achmad Wibisono, serta pejabat lainnya.

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kegiatan berjudul ‘Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL – Lantamal I kepada Masyarakat Maritim Kota Medan’ tersebut merupakan lanjutan dari program pemerintah. Siang itu, kata dia, pihaknya menyiapkan 1.500 vial vaksin yang ditargetkan selesai satu hari, melihat antusias masyarakat yang tinggi untuk menerima vaksin.

“Antusias masyarakat dapat kita lihat dan usahakan bisa menjangkau semuanya. Tidak hanya di sini (Sumut), kita sudah melaksanakan secara serentak sejak 23 Juni lalu, mulai dari Sabang sampai Merauke. Sehingga, untuk latihan yang tingkatnya besar, kita tunda dulu. Kita fokuskan vaksinasi untuk menyukseskan program ini,” kata Yudo.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menilai upaya kolaborasi dalam memerangi pandemi ditunjukkan berbagai pihak, terutama unsur Forkopimda di Sumut. Dengan kebersamaan tersebut, menurut dia, Indonesia dapat menangani bencana non-alam yang melanda sejak tahun lalu.

Apalagi persoalan ini, kata Meutya, menjadi tugas TNI dalam menjalankan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) saat negara dianggap mendapat ancaman.

“Bersama keseluruhan jajaran TNI dan pemerintah serta kita semua tokoh masyarakat, menunjukkan bahwa kita bersama-sama bekerja, tidak ada satu elemen yang bisa (bekerja) sendiri,” tuturnya.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi langkah yang dilakukan TNI AL melalui Lantamal (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut) I Belawan. Menurut dia, vaksinasi tersebut merupakan bentuk sinergitas antarlembaga dari semua lini, sehingga program vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara, bisa semakin cepat,” katanya.

Menurt Edy, apa yang dilakukan TNI AL sangat membantu penanganan Covid-19. Saat ini pemerintah terus menggencarkan upaya vaksinasi kepada masyarakat dari berbagai kalangan. Terutama bagi warga yang tinggal di kawasan pesisir pantai atau para nelayan beserta keluarga.

“Kita masih terus menjalankan ini (vaksinasi) sebagai tanggung jawab pemerintah di Sumatera Utara. Saat ini berbagai tempat telah kita buka vaksinasi. Begitu juga dengan instansi lainnya beserta pemerintah kabupaten/kota. Yang terakhir ini khusus untuk para tenaga pengajar,” jelasnya.

Reporter: Rls/Sir

The post Pantau Vaksinasi Covid-19 di Mako Lantamal I Belawan, Begini Komentar KASAL first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi