Parade Bhinneka Tunggal Ika Ditunggangi untuk Kepentingan Pilgub DKI

AKSI KITA INDONESIA DI BUNDARAN HI

Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, acara Parade Bhinneka Tunggal Ika yang digelar saat Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat sudah ditunggangi partai politik untuk kepentingan Pilgub DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, kehadiran Partai Golkar, NasDem dan PPP kubu Djan Faridz, yang merupakan pengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI 2017 memanfaatkan gelaran tersebut sebagai ajang kampanye dengan membungkusnya menggunakan Bhinneka Tunggal Ika.

“412 diduga ditunganggi aktor politik parpol, ajang kampanye yang dibungkus dengan pakai kata Parade Kebhinnekaan dan #KitaIndonesia,” kata Pangi saat berbincang dengan Okezone, Senin (5/12/2016).

Selain itu, Pangi menilia gelaran parade tersebut hanya untuk menyelamatkan dan memulihkan citra Ahok yang sudah rusak di mata masyarakat, terutama umat Islam. Terlebih, yang paling dominan, adalah partai politik yang mendukung Ahok.

“Upaya menyelamatkan dan memulihkan citra Ahok yang sudah hancur di mata umat mayoritas. Terbukti kuat dugaan  yang menunganggi acara Kita Indonesia adalah parpol pengusung Ahok yaitu Golkar, NasDem ,” tegas dia.

Menurut Pangi, aksi yang dihelat saat kegiatan CFD ini terkesan untuk menandingi aksi damai 2 Desember 2016 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. “Ini terkesan (menandingi),  seolah-olah aksi 212  bukan Indonesia, anti-kebhinnekaan dan anti-keberagaman. Bagaimana akal sehat bisa menerima bukan tandingan,” tandasnya.

Sumber : okezone.com

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi