Parlindungan Lubis Reses ke Desa Terpencil

Mandailing Natal, StArtNews- Parlindungan Lubis atau yang biasa disebut Eric Kantona Anggota DPRD Madina dari Fraksi Golkar melakukan Reses II Tahun 2018 ke Desa terpencil di Kecamatan Panyabungan Timur.

Untuk mencapai ke Desa terpencil tersebut yaitu Desa Banjar Lancat hanya bisa dilalui kenderaan roda dua. Akibat susahnya jalan tersebut Eric terpaksa mengenderai sepeda motor untuk sampai ke Desa tersebut.

Dalam reses II tahun 2018 ke desa tersebut Parlindungan ditemani seorang staf dari DPRD Madina, Hanapi Lubis.

Di kesempatan tersebut Anggota DPRD Madina dari partai Golkar, Parlindungan Lubis menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan dari Desa Hutatinggi hingga Desa Banjar Lancat menjadi aspirasi utama para warga yang ada di desa paling ujung Kecamatan itu.

Selain itu, masalah pendidikan, lampu penerangan desa, pertanian dan pembangunan infrastruktur bronjong merupakan juga menjadi keluhan para warga.

“Untuk masalah pendidikan masyarakat meminta agar Kepseknya diganti karena hampir setahun tidak hadir,” ujarnya.

Sedangkan terkait usulan masyarakat di bidang pertanian para warga meminta agar petani yang ada di desa itu diberikan bantuan bibit holtikultura.

“Untuk penerangan masyarakat meminta adanya bantuan PLTS,” kata dia.

Menanggapi aspirasi warga tersebut Parlindungan Lubis akan menampung aspirasi masyarakat tersebut dan berjanji akan memperjuangkannya di lembaga DPRD.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Lancat, Fahri mengapresiasi reses yang dilaksanakan didesanya tersebut.

“Saya mengapresiasi kunjungan bapak dewan ke desa kami, karena baru kali ini ada anggota dewan berkunjung ke desa kami sejak desa ini ada,” ucap Kades.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...