Pasien Covid-19 Bertambah, Ponpes Subulussalam Gelar Zikir dan Doa

Foto: Santri Ponpes Subulussalam Gelar Zikir dan Doa Bersama.

Kotanopan, StArtnews-Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat, Kotanopan Kab. Mandailing Natal, Kamis (17/9) menggelar zikir dan doa bersama. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Pondok Pesantren ini bertujuan memohon kepada Allah agar berbagai penyakit menular, khususnya Covid-19 diangkat dari Bumi Gordang Sambilan.

Acara Zikir dan Doa ini diikuti sekitar 700 orang, termasuk semua santri dan guru. Lantuan zikir, ayat-ayat Alquran dan doa menggema dari kegiatan ini. Semua berharap, di tengah bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Madina, penyakit menular ini diangkat Allah dan warga Madina dijauhkan dari bencana ini.

Pantauan StArtNews, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib ini diikuti semua santri  dan guru dengan khusyuk. Semua santri tetap memakai masker yang memang tetap diberlakukan untuk semua kalangan di Ponpes ini. Zikir ini dibawakan oleh Ustaz Muhammad Rizky dan beberapa orang Santri.

Pimpinan Ponpes Subulussalam, Esmin Pulungan, S.Ag mengakatan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk taqarrub dan mendekatkan diri kepada Allah serta berharap berbagai penyakit menular, khususnya Covid-19 yang saat ini sedang berkembang di Madina diangkat Allah Swt sehingga warga Madina terhindar dari penularan. Dengan demikian kehidupan akan berjalan normal dan roda pemerintahan bergerak sebagaimana semestinya.

Selain itu, lanjut Esmin Pulungan, kegiatan ini juga untuk menyahuti instruksi Pemkab Madina agar para tokoh agama, ustaz dan pondok pesantren agar menggelar zikir dan doa serta bermohon kepada Allah agar penyakit Covid-19 ini diangkat dari Mandailing Natal.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi