Peduli Gempa Aceh, Pidie Jaya Siswa SMK Namira Husada Madina dan Akbid Namira Galang Dana Bantuan

Panyabakbid-galang-danaungan.StArtNews-Meski dengan dibawah guyur   hujan rinai-rinai beberapa relawan dari Siswa/siswi SMK Namira Husada Madina dan Akbid Namira Kab, Mandailing Natal (Madina) melakukan penggalang dana bantuan untuk membantu korban gempa Aceh. Dana yang dihimpun nantinya disalurkan  ke daerah yang terkena dampak gempa di NAD.

Dijumpai di Pasar lama Panyabungan, Jumat sore (9/12) beberapa relawan  yang berpakain serba putih memegang kotak dana,  mereka menggalang dana dari warga yang melintas dengan menunjukan spanduk “Peduli gempa Aceh, Pidie Jaya”.

Putri seorang relawan disela   kegiatanya kepada start news mengatakan , penggalangan dana yang dilakukan di  beberapa tempat di Panyabungan, duka Aceh merupakan duka kita semua, oleh karena itu kami melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga kita yang sedang dilanda bencana gempa.

“Dana yang dihimpun dari masyarakat nantinya akan kami serahkan    untuk warga  NAD, yang terkena gempa. Sekecil apapun bantuan kita itu sangat berharga bagi saudara kita yang sedang tertimpa musibah disana,”ujar Putri.

Kemudian Putri yang tercatat sebagai siswa kelas III pada SMK Namira Husada Madina itu menambahkan, “Kami terpanggil ingin membantu, kegiatan ini murni untuk menggalang dana, dimana nantinya dana yang terkumpul dapat membantu meringankan beban yang diderita, saudara – saudara kita di Aceh,” himbaunya.

Pantauan dilapangan, meski dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, di bawah hujan yang renai-renai relawan itu terus menggalang dana. Penggalangan dana untuk korban gempa Aceh juga ada di pasar baru dan pasar lama Panyabunagan.

Reporter   : Z.Ray

Editor        : Hendra Rangkuti

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi