Pelantikan NNB Padang Bulan di Wisata Sawah Sabarang

Kotanopan, StArtNews-Wisata Sawah Sabarang yang dibangun Pemerintahan Desa Padang Bulan Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal tahun 2020, bukan hanya dijadikan warga untuk tempat kunjungan, tapi juga Naposo Nauli Bulung (NNB) setempat menjadikan Wisata Sawah Sabarang ini sebagai tempat pelantikan dan rapat kerja.

Seperti, Jumat siang, (25/12), lebih dari seratus anggota organisasi NNB Padang Bulan hadir di Wisata Sawah Sabang untuk mengikuti pelantikan dan rapat kerja pengurus NNB Padang Bulan periode 2020-2024. Selain Ketua NNB Padang Bulan, Muhammad Iksan; juga hadir Kepala Desa Padang Bulan, Bahren Daulay; Ketua BPD, Rahmadsyah dan tokoh masyarakat lainnya.

Tempat pelantikan sengaja dipilih di salah satu pondok besar di Wisata Sawah Sabarang ini. Proses pelantikan dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan surat Keputusan Pengangkatan Pengurus NNB sekaligus acara pelantikan dan pengambilan baiat oleh kepala desa. Usai pelantikan dilanjutkan dengan pembahasan program kerja.

Ketua NNB Padang Bulan, Muhammad Ikhsan melalui Wakil Ketua Roihan Habibi dalam kesempatan itu mengatakan, program kerja NBB desa Padang Bulan ini selain bentuk sosial juga fokus untuk memunculkan ekonomi kreatif yang bisa memberdayakan warga.

Roihan menambahkan saat ini Pemerintah Desa Padang Bulan sudah membuat yang namanya Wisata Sawah Sabarang. Tentunya hal ini harus dikelola dengan baik dan bisa memunculkan ekonomi kreatif baru di wilayah ini.

Roihan Habibe juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar tetap menjaga kekompakan dan bisa berinovasi secara mandiri maupun kolektif dan kreatif. Sebab, untuk memajukan ekonomi akan dibutuhkan ide-ide kreatif. Selain itu, pelantikan NNB ini sengaja dibuat di Wisata Sabarang ini untuk lebih mengenalkan tempat ini kepada warga.

Sedangkan Kepala Desa Padang Bulan, Bahren Daulay yang dijumpai mengatakan, tujuan pelantikan NNB ini dilaksanakan agar NNB nantinya ke depan bisa lebih baik dalam pengelolaan organisasinya. Selama ini organisasi NNB lebih banyak mengurusi sebatas urusan sosial, tapi untuk periode ini harus lebih dari itu.

Ditambahkannya, tahun 2020 ini Pemerintah Desa Padang Bulan telah melaksanakan program pembangunan Wisata Sawah Sabarang. Tentunya dengan harapan agar NNB ini dapat lebih berkreasi untuk memajukan wisata dan ekonomi dalam rangka menggali potensi yang ada.

Reporter: Lokot Husda
Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi