Pelayanan RSUD Panyabungan Kembali Dibuka

Panyabungan, StArtNews-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan kembali dibuka setelah sempat ditutup selama 2 pekan akibat adanya tenaga kesehatan yang positif corona.

Hingga Rabu (23/9) sebanyak 42 tenaga medis baik dokter, perawat maupun bidan diketahui sedang dalam perawatan dan isolasi mandiri.

Unsur pimpinan DPRD Mandailing Natal (Madina) beserta Komisi IV melakukan sidak ke RSUD Panyabungan pasca kembali dibukanya rumah sakit tersebut.

Dalam kunjungan itu, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis dan Wakil Ketua, Harmensyah Batubara dan Erwin Nasution memastikan kesiapan RSUD Panyabungan untuk kembali menerima pasien.

Pimpinan DPRD bersama Komisi IV melakukan pengecekan ruang isolasi yang ada di rumah sakit. Namun, rombongan DPRD hanya bisa melihat dari luar sebab di dalam ruang isolasi ada 4 pasien terkonfirmasi positif dengan menunjukkan gejala.

Kepala RSUD Panyabungan, drg. Bidasari mengatakan RSUD Panyabungan telah siap kembali menerima pasien dengan catatan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya meniadakan jam besuk atau kunjungan ke rumah sakit tidak diperbolehkan.

Terkait tenaga medis yang dinyatakan poditif, Bidasari menyampaikan saat ini sedang dilakukan perawatan dan isosali terhadap tenaga medis tersebut. Sementara untuk tenaga kesehatan yang negatif tetap bertugas sebagaimana biasanya.

Sementara itu, Erwin Efendi Lubis didampingi Harmensyah Batubara dan Erwin Nasution mengatakan setelah dilakukan sidak, RSUD Panyabungan dipastikan telah siap kembali menerima pasien.

Erwin juga menyampaikan kepada masyarakat yang hendak berobat ke rumah sakit agar tidak ragu meski saat ini masih ada sebanyak 4 orang yang sedang diisolasi di RSUD Panyabungan sebab ruang isolasi yang disiapkan aman dan jauh dari ruang perawatan pasien lainnya.

Sebelumnya, RSUD Panyabungan terpakasa ditutup sekitar dua minggu dan tidak menerima pasien karena belasan tenaga kesehatan dinyatakan positif covid-19.

Sampai hari ini dari laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Madina terdapat 62 orang positif covid-19 dan 369 orang kontak erat.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi