Pemkab Madina Adakan Upacara Hardiknas

Panyabungan, StArtNewsPemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Pendidikan Madina adakan Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di Lapangan Tapian Siri Siri Syariah Madina, Pada Rabu (2/5/2018).

Upacara ini diikuti seluruh perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Madina. Selain itu juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan berbagai sekolah di Kabupaten Madina.

Dalam upacara tersebut, sebagai inspektur upacara bertindak Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan Rudito Surotomo, SH., MH.

Pidato Menteri Pendidikan RI yang dibacakan oleh inspektur upacara Rudito Surotomo yakni dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini yang bertema untuk Menguatkan Pendidikan dan  Memajukan Kebudayaan.

Dalam pidatonya Rudito Surotomo  menyampaikan “Sesuai dengan harapan marilah kita jadikan peringatan Hardiknas ini sebagai momentum untuk memperkuat hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagai pro efek dalam ajaran, pemikiran dan cerminan pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara. Peringatan Hardiknas ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan hal baik budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang tengah diperjuangkan dalam bidang pendidikan.”

Lebih lanjut surotomo menyampaikan, kita berkomitmen dan berkompeten untuk terus berjuang membangun Pendidikan di Indonesia khususnya Mandailing Natal.

Pendidikan yang  disinari oleh kebudayaan Nasional, dan kita yakin kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat.

Pendidikan dan kebudayaan yang memerlukan keterlibatan semua konsitusi bangsa sebagaimana Ki Hajar Dewantara menempatkan hal ini dalam tri pusat pendidikan yakni sekolah rumah dan masyarakat, ucapanya.

ReporterHasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi