Pemkab Madina Gelar Upacara HUT RI ke 73

Panyabungan, StArtNews- Bertempat di Lapangan Tapian Siri Siri Syariah komplek perkantoran Payaloting Aek Godang Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun berlangsung. Ketua DPRD Mandailing Natal H. Maraganti Batubara bertindak sebagai pembaca teks proklamasi, sementara Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bertindak sebagai Pembina Upacara.

Meski diwarnai insiden kecil yakni sejumlah pelajar peserta upacara jatuh pingsa diduga karena kelelahan saat berlangsungnya upacara pengibaran bendera merah putih, namun tidak mengurangi hikmah pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi tersebut, karena Tim Medis dari pihak Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Tim Medis TNI di siagakan di sejumlah titik di sekitar lokasi upacara, sehingga peserta yang pingsan dan kelelahan dapat ditangani secara maksimal oleh tim medis.

Peserta upacara detik-detik proglamasi sendiri adalah pelajar dan TNI POLRI serta Intansi di lingkungan pemeintah Daerah Mandailing Natal. Selain itu ada sejumlah Organisasi kemasayarakatn dan Pemuda.

Dalam pelaksanaan pengibaran bendera sendiri, Tim Pasukan Paskibra Mandailing Natal berhasil mengibarkan bendera tanpa ada kendala apapun, Tim Paskibra tersebut adalah putra putri terbaik Mandailing Natal yang direkrut dari sekolah tingkat menengah umum di Mandailing Natal, mereka telah dilatih selama tiga minggu lebih untuk bertugas sebagai tim Pengibar Bendera.

Bupati Mandailing Natal  Drs. H. Sahlan Hasan Nasution, mengantakan Kegiatan upacara detik-detik kemerdekaan indonesia sebagai upaya mengenang para pahlawan pejuang yang telah gugur dimedan perang, Para pejuang yang telah memerdekaan indonesia penuh dengan pertumpahan darah dengan hati yang tulus.

Menurut Bupati Madina dihari kemerdekaan ini patut disyukuri atas diraihnya kemerdekaan, maka kemerdekaan ini harus diisi oleh perubahan yang lebih baik dalam semua aspek untuk kedepannya”paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Mandailing Natal, Unsur Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh Masyarakat serta Pejabat di lingkungan Pemerintan Daerah Mandailing Natal. Sejumlkah veteran juga hadir pada kesempatan tersebut.

Reporter : Hasmar lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...