Pemkab Madina Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

Panyabungan, StArtNewsPemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Bagas Godang, Parbangunan, Selasa (9/2). Pelaksanaan vaksinasi ini dipantau secara langsung oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Sejumlah pejabat, baik dari Pemkab Madina maupun Forkopimda turut hadir dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin jenis Sinovac ini. Bahkan beberapa di antara mereka merupakan orang-orang pertama yang disuntik vaksin.

Bupati Madina yang tidak ikut divaksin karena usia yang telah melewati batas sampel didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Syarifuddin Nasution kepada StArtNews menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya sosialisasi agar masyarakat tidak takut atau was-was.

Dahlan menyebutkan ada 21 orang yang menerima vaksin pada kegiatan ini.

“Sebenarnya yang pertama ini adalah seremonialnya saja, itu 21 orang dari tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat dari Pemkab sendiri dan Forkofimda untuk menghilangkan kewas-wasan karena masih banyak masyarakat yang takut,” sebutnya.

Dahlan mengungkapkan vaksin yang diterima oleh Pemkab Madina dari Pemprovsu beberapa hari yang lalu telah didistribusikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Madina untuk seterusnya melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

Untk diketahui, Kepala Pengadilan Agama Madina, Hasanuddin Hasibuan menjadi orang pertama yang menerima vaksin. Kemudian disusul Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution. Sementara Polres Madina yang diwakili oleh Wakapolres Madina, Kompol Agus Maryana urung mendapatkan vaksin karena setelah dilakukan pengecekan diketahui memiliki penyakit penyerta (penyakit dalam).

Sebelumnya, Pemkab Madina pada Selasa (2/2) pekan lalu telah menerima 3900 vial vaksin jenis Sinovac. Vaksinasi tahap awal ini menyasar tenaga kesehatan dan pejabat serta tokoh masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi