Pengurus Dekranasda Madina Periode 2016 – 2021 Dikukuhkan

Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Madina periode 2016-2021 diaula Kantor Bupati Payaloting Madina, jum’at (26/5).

Pengukuhan pengurus Dekranasda Madina periode 2016 – 2021 juga dihadiri Kejari Madina, Kapolres Madina serta seluruh FKPD Madina.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya mengatakan, keberadaan dekranasda di kabupaten Madina mempunyai posisi yang sangat penting untuk menumbuh kembangkan bidang kerajinan di pedesaan demi meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Lalu sambungnya, kehadiran Dekranasda ini juga dapat membantu mengurangi angka pengangguran di desa, membuka usaha masyarakat desa, sekaligus untuk melestarikan budaya melalui kerajinan. Seperti anyaman bambu, anyaman rotan dan mengembangkan perkebunan kopi mandailing yang sudah dikenal dunia.

Kemudian tambahnya, dengan adanya Dekranasda dapat terus membantu masyarakat dalam memproduksi serta memasarkan   makanan khas kota Panyabungan yakni dodol, kipang dan kerajinan batu yang bisa dibuat berbagai macam perangkat rumah seperti bak mandi dari batu, meja batu dan lainnya.

“saya berharap pengurus Dekranasda yang baru agar dapat mengembangkan program-program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kemudian, saya juga meminta Dekranasda harus bisa menjalin kerjasama dengan SKPD terkait agar tercapai perubahan dan peningkatan ekonomi masyarakat seperti yang kita impikan”pintanya.
Sumber: Press Release Humasy Pemkab Madina

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi