Plt Wali Kota dan Dua Kadis Pemko Medan Positif Covid-19

Foto: Plt. Wali Kota Medan, Akhyar Nasution [sumut24.co]

Medan, StArtNews-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution positif terinfeksi virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Bakal calon Wali Kota Medan itu saat ini tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Royal Prima, Medan, Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Medan, Edwin Effendi, di Kantor GTPP Covid-19 Medan, Rabu (5/8) mengutip CNNIndonesia menjelaskan Akhyar diduga terinfeksi virus corona saat berkunjung ke Jakarta pekan lalu. Awalnya Akhyar mengeluh demam dan melakukan swab test. Kemudian  pada Selasa (4/8) pagi Akhyar dinyatakan positif Covid-19.

“Keluhan awal agak demam, jadi kita sarankan supaya pemeriksaan diri ke rumah sakit. Selasa pagi-nya diketahui positif,” jelasnya.

Kadis kesehatan menyampaikan pihaknya juga telah melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan swab test terhadap istri dan anak-anak Akhyar. Dari hasil test tersebut semuanya dinyatakan negatif.

Saat ini kondisi Akhyar secara umum baik, stabil dan terkendali. Artinya tekanan darah, temperatur dan pernafasan masih dalam keadaan batas normal.

Edwin mengungkapkan selain Plt. Wali Kota, dua kepala dinas Pemerintah Kota Medan juga dinyatakan positif Covid-19, yakni Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, M Husni dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Hannalore Simanjuntak. Keduanya sedang dalam perawatan.

Sebelumnya kabar Akhyar terinfeksi virus corona sudah beredar luas sejak Selasa 4 Agustus 2020 malam. Namun saat itu sejumlah pejabat maupun tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Medan enggan menanggapi. Mereka bahkan membantah Akhyar positif virus corona.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi