Pohon Pisang Tertancap di Jalinsum Desa Lumban Pasir Madina

Pohon Pisang Tertancap di Jalinsum Desa Lumban Pasir Madina

Tambangan, StArtNews-Pohon pisang tertanam di jalan lintas Sumatra (Jalinsum) Medan-Padang, tepatnya di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Penanaman pohon pisang tersebut sebagai aksi aspirasi warga tehadap pengguna jalan. Soalnya di jalan tersebut terdapat lubang besar yang menganga dan kerap terjadi kecelakaan lalu lintas bagi pengendara sepeda motor.

Muhammad Arif, Kepala Desa Lumban Pasir mengatakan kejadian itu memang benar dilakukan oleh warga sebagai bentuk aspirasi mereka kepada pengguna jalan yang melintas di daerah itu.

“Sebelumnya itu warga melapor ke saya bahwa di titik jalan itu baru terjadi kecelakaan sepeda motor tadi malam, karena pengendara itu tidak mengetahui adanya lubang besar. Kemudian supaya tidak terjadi lagi warga tanam pohon pisang di tengah lubang itu,” kata Arif, Jumat (01/01) di kediamannya.

Meski demikian katanya, aparat desa langsung melaporkan kejadian itu kepada pemerintah agar jalan tersebut segera diperbaiki dan dilakukan penambalan.

“Setelah kejadian saya langsung melaporkan ke bagian pemeliharaan jalan. Alhamdulilah, saya tadi survei ke lokasi, lubang jalan tersebut sudah ditambal bidang pemeliharaan jalan dan pohon pisang itu juga sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. Bukan cuma di situ aja mulai dari perbatasan sumatra Utara Ama sumbar sampai sidimpuan..jalan nya lobang semua aparat nya cuma tutup mata padahal setiap hari di lalui

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi