Polisi Pastikan Total 5 Rumah yang Terbakar, 2 Rata Dengan Tanah

Panyabungan.StArtNews– Pascakebakaran hebat yang melanda 5 rumah warga di Kelurahan Pasar Hilir, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, polisi kini menyelidiki penyebab kebakaran.

Informasi yang dihimpun ada sebanyak 5 rumah warga yang terbakar milik Haji Sahdan, Pahruddin, Samsuddin, Syarif, dan sangkot warga pasar hilir.

“Sebelumnya hanya empat yang kita ketahui korban rumah warga yang terbakar, setelah api padam rumah Sangkot juga ikut terbakar, “Kata Borkat salah seorang warga.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 15.00 Wib, sore tadi Sabtu(10/08/19). Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 15.30 wib dengan dibantu oleh 2 uunit mobil Damkar dan satu unit watercanon. Warga pun ikut serta memadamkan api dengan memakai alat seadanya.

Kabag Ops Polres Madina, Kompol Agus Mariana, pada wartawan mengatakan data sementara yang diperoleh Kepolisian ada 5 unit rumah yang terbakar, 2 di antaranya rata dengan tanah. Tidak ada korban jiawa. Namun, kerugian finansial ditaksir ratusan juta rupiah.

Terhadap motif kebakaran, Agus Mariana belum memastikan asal muasal api. Namun, dari keterangan sejumlah warga, api berawal dari rumah salah seorang korban kebakaran.

Pantauan StArtNews, lokasi sudah digaris Polisi guna memudahkan penyelidikan. Sementara korban kebakaran mulai mengais sisa-sisa rumahnya yang terbakar.

Dari keterangan warga setempat, sebagian isi rumah korban kebakaran masih bisa terselamatkan dan saat ini mereka menumpang di rumah sanak keluarga.

Demi membantu meringankan beban korban kebakaran, warga setempat langsung membuka posko bantuan kebakaran.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...