Polres Madina Amankan 570 Kg Ganja dari 3 Tersangka

Panyabungan, StArtNews-Satuan Res Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina) berhasil mengamankan 570 kilogram ganja dan membekuk 3 tersangka. Penangkapan ini bermula dari hasil intaian personel Polres Madina selama 15 hari.

Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si saat rilis pers di Mako Polres Madina, Panyabungan Uatara, Selasa (26/1) menyampaikan penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Kemudian, Kasat Resnarkoba, AKP Manson Nainggolan melakukan penyelidikan selama 15 hari mulai dari 08-22 Januari 2021.

Sekitar pukul 14.00 WIB pada Jumat (22/1) di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Kelurahan Laru, Kec. Lembah Sorik Marapi personel Res Narkoba Madina melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki berinisial IAL.

“Menerima aduan dari masyarakat dan kita mengintai selama 15 hari, alhamdulillah tanggal 22 Januari 2021 berhasil ditanggkap,” kata Horas Tua.

Saat itu, polisi mendatangi truk jenis Fuso BA 9799 ED berisi ganja yang sedang terparkir dan bersiap untuk jalan. Menurut keterangan para pelaku, ganja tersebut akan dikirimkan ke Jakarta melalui jalur darat.

Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan ganja dengan tenda plastik.

Dari hasil penyelidikan sementara, tiga orang diamankan polisi. Mereka adalah IAL (19), sopir truk yang merupakan warga Desa Maga, serta AR (31) dan RD (27).

IAL terpaksa dilumpuhkan petugas karena mencoba melawan saat hendak diamankan petugas.

“Tersangka berinisial IAL dilumpuhkan karna saat penangkapan melakukan perlawanan dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit” jelas Horas Tua.

Selain mengamankan ganja dan tersangka, petugas juga berhasil menyita 2 pucuk senjata rakitan laras panjang dan pendek dan truk yang digunakan untuk mengangkut barang haram tersebut.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi