Polres Madina Gelar Apel Persiapan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Panyabungan Utara, StArtNews-Polres Kabupaten Mandailing Natal menggelar apel Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Lapangan Polres Madina, Selasa (15/12).

“Kegiatan sore ini apel kesiapan dalam menghadapi pengamanan situasi pleno KPUD pilkada madina. Apel hari ini melibatkan semua personel,” kata Kapolres Madina, Horas Tua Silalahi.

Sebanyak 280 personel dari TNI dan Polri yang disiapkan untuk pengamanan Rapat Pleno Penghitungan Suara tersebut. Horas Tua berharap semua berjalan dengan kondusif sehingga tidak perlu menambah personel.

Ia juga berharap imbauan KPU untuk menahan diri dan menunggu rekapitulasi KPU bisa dipatuhi oleh para paslon dan simpatisan demi kepentingan dan ketertiban.

Mengingat saat ini pandemi, rapat pleno penghitungan suara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bisa dihadiri masyarakat secara langsung.

“Proses Pleno dari KPUD harus dilakukan, jadi kita harus menghormati dan mendukung KPUD dengan maksimal. Apa pun hasilnya semoga semua pihak bisa menerima,” ujar Horas Tua Silalahi.

Kapolres Mandailing Natal juga mengimbau dan menegaskan kepada masyarakat agar tetap kondusif seperti pada hari pemungutan suara pada 9 Desember lalu. Masyarakat jangan terpovokasi oleh hal yang sifatnya tidak baik.

“Jangan mau memprovokasi, jika ada yang memprovokasi jangan terprovokasi,” tegasnya.

Horastua menambahkan protokol kesehatan harus diberlakukan dengan ketat dan meminta para paslon untuk tidak membawa massa.

Terkait dengan situasi saling klaim kemenangan di antara paslon, Horastua menyampaikan agar semua menahan diri dan saling menghormati satu sama lain serta membiarkan KPU melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kita harus saling menghargai. Mohon untuk menahan diri menempatkan pada porsinya dan yang terpenting untuk menjaga silaturahmi,” pungkasnya.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi