Putus Rantai Covid-19, Basara Madina Bagi Ribuan Masker di Jalan Umum Panyabungan

Panyabungan, StArtNews-Sebanyak dua ribu masker dibagikan Al Jam’iyatul Washliyah Mandailing Natal (Madina) melalui Badan Penanggulangan Bencana Al Washliyah (BASARA) Madina bagi pengguna jalan di kota Panyabungan, Kamis (4/3).

Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, khusunya di daerah Madina.

“Sekitar dua ribu masker sore ini dibagikan kepada masyarakat pengguna lalu lintas,” kata Abdi yang turut dalam giat tersebut.

Pembagian masker tersebut, menurut Abdi merupakan bentuk komitmen Al Washliyah Madina mendukung upaya pemerintah dalam menggalakkan protokol kesehatan covid-19 untuk menerapkan 5 M.

“Sebagai ormas Islam, tentu hal ini merupakan tanggung jawab moral untuk memberi edukasi sekaligus sosialisasi prokes bagi masyarakat khususnya pengguna lalu lintas. Apalagi hari ini jumlah pengguna lalu lintas di kota Panyabungan tergolong ramai karena bertepatan merupakan hari pekan,” ungkapnya.

Meski daerah Madina sudah berada di zona oranye, jelas Abdi, membumikan Prokes covid-19 harus terus dilakukan agar masyarakat tetap waspada terhadap virus corona.

“Menurut amatan kami tingkat kepatuhan masyarakat untuk menerapkan prokes di Madina masih sangat kurang karena itu, melalui aksi ini kami mengimbau kembali supaya masyarakat kembali menerapkan prokes dengan disiplin,” ujarnya.

Ia menambahkan, dewasa ini Indonesia sudah dimasuki virus baru yang beberapa hari lalu diumumkan oleh pemerintah melalui Wamenkes, Dante Saksino yakni mutasi virus corona dari Inggris bernama B117

Aksi simpatik pembagian masker ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

Selain dihadiri puluhan kader Basara Madina, terlihat juga dalam aksi ini Ketua PD Al Washliyah Madina, H. Amir Husin Hasibuan; Koordinator Satgas Peduli Pandemi Covid-19 Al Washliyah Madina; Moechtar Nasution dan para kader Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Madina.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi