PWI Madina Serahkan Bantuan Alat Prokes ke Dua Pesantren

Panyabungan, StArtNews-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan alat protokol kesehatan (prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 kepada dua pesantren yaitu Darul Ikhlas Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan dan Pondok Pesantren Abinnur Al-Islam Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara, Senin (4/1)

Alat protokol kesehatan tersebut meliputi masker sebanyak 1880 pcs, Handsanitizer 600 botol, tablet disinfektan 10 botol, sprayer elektronik 10 unit, dan 100 kotak vitamin.

Bantuan yang bersumber dari beberapa donatur mitra kerja PWI diserahkan oleh Ketua PWI Kabupaten, Madina Muhammad Ridwan Lubis, S.Pd didampingi Sekretaris Abdul Holik, S.Pd dan Bendahara Zamharir Rangkuti beserta pengurus lainnya.

Muhammad Ridwan mengatakan bantuan alat protokol kesehatan Covid-19 tersebut bersumber dari beberapa dermawan mitra kerja PWI Madina yang peduli terhadap upaya pemutusan penyebaran Covid-19 terkhusus di kalangan lembaga pendidikan.

“Bantuan ini bersumber dari mitra kerja kita yang peduli pemutusan penyebaran virus corona. Kita mengucapkan terima kasih atas kepedulian mereka dan kiranya bantuan ini bermanfaat. Ada dua pesantren sasaran bantuan ini, yaitu pesantren Darul Ikhsal dan pesantren Abinnur Al-islam,” ujar Ridwan.

Ditambahkan Abdul Holik, bantuan tersebut hanya sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Holik berharap pihak pengasuh di pesantren tersebut disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya di lingkungan sekolah.

Sementara, pimpinan pesantren Abinnur Al-islam ustadz H. Ahmad Syaukani Hasibuan, LC dan pimpinan pesantren Darul Ikhlas Ustaz Muhammad Ilyas, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada PWI Kabupaten Madina dan dermawan yang menyumbangkan bantuan alat protokol kesehatan

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada dermawan dan terkhusus kepada pengurus PWI Kabupaten Madina atas bantuan ini, kami akan gunakan sebaiknya dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Ustaz H. Syaukani dan Ustaz Ilyas kepada wartawan.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi