Raibnya Sejumlah Asset Rumah Dinas Ketua DPRD Madina.

Panyabungan, StArtNews– Raibnya sejumlah asset Rumah Dinas Ketua DPRD Mandailing Natal masih menjadi persoalan dan perdebatan panjang di kalangan DPRD dan Eksekutif, pasalnya saat Tim Badan Anggaran meninjau Rumah Dinas Ketua DPRD, banyak Asset Rumah Dinas yang raib entah kemana, berbagai dugaanpun muncul, mulai dari Asset Rumah Dinas yang dibawa Ketua DPRD lama, sampai pada dugaan rumah Ketua disantronin maling asset.

Ketua DPRD Madina yang baru, H. Maraganti Batubara saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/9) menjelaskan bahwa saat beliau hendak mengisi dan masuk menempati Rumah Dinas setelah ditinggalkan Hj. Lely Hartati, S.Ag selaku Ketua DPRD Madina yang lama, kondisi rumah tersebut hanya berisikan tirai, sofa tidak lengkap, lemari, lemari TV, AC tidak berfungsi dan genset yang terbakar (rusak).

“Pernah terkait data asset rumah dinas ini saya minta kebagian asset sekretariat DPRD Madina, namun hingga saat ini belum ada saya terima”. Ungkapnya, bahkan Maraganti menduga selama ini diduga tidak ada perawatan terhadap asset yang ada di Rumah Dinas tersebut, karena banyak yang sudah tidak terpakai, sementara anggaran untuk perawatan selalu tertampung setiap tahunnya.

Sementara itu di tempat terpisah Sekwan DPRD Madina, Ikbal Arifin saat dikonfirmasi wartawan terkait data asset rumah dinas Ketua DPRD Madina terkesan alergi terhadap pertanyaan wartawan dan diduga menutup-nutupi dengan mengatakan harus ada surat untuk meminta data asset tersebut.

“Kalau tidak ada surat kepada kita untuk meminta data asset itu, saya tidak bisa berikan. Dan dalam Undang-Undang juga ada yang mengatur bahwa asset itu paling lambat sebulan bisa dikembalikan” ujarnya.

“Saat wartawan mendesak Sekwan untuk menunjukkan Aturan dan Undang-Undangnya, Sekwan justru berkilah dengan alasan sibuk “

“besok sajalah kita lanjutkan, sekarang saya sedang sibuk karena mau rapat “

Sebelumnya Badan Anggaran DPRD Mandailing Natal melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Ketua DPRD Mandailing Natal, Banggar terkejut setelah melihat asset Rumah Dinas banyak yang raib, kondisi ini membuat Badan Anggaran untuk mempertanyakan Asset Rumah Dinas tersebut kepada pemerintah.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...