Ribuan Santri Pondok Pesantren di Madina Berdoa Minta Keselamatan

Ribuan Santri Pondok Pesantren di Madina Berdoa Minta Keselamatan

Panyabungan, StartNews – Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengikuti acara Dzikir dan Doa yang dihelat Badan Pengelola Masjid (BKM) Nur Ala Nur Panyabungan, Rabu (29/9/2021). Para santri tersebut mengikuti kegiatan ibadah itu secara virtual dari ponpes masing-masing.

Kegiatan zikir dan doa yang mengusung tema ‘Untuk Kesehatan dan Keselamatan dari Wabah Covid- 19 itu dihadiri Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution serta para pimpinan OPD dan organisasi keagamaan.

Berdasarkan pantauan StartNews di Ponpes Darul Ikhlas Panyabungan, ratusan santri tampak khusu’ mengikuti zikir dan doa yang dipusatkan di masjid yang ada di lokasi ponpes tersebut. Pemandangan serupa juga terlihat di Ponpes Subulussalam, Kotanopan, dan Ponpes Darul Azhar Muarasipongi.

Di Batang Natal, kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Ponpes Thoriqotul Mardiyah Ustad M. Nuh. Begitu juga di Pesantren Abinnur Islami, Darul Hadits, Nadwa Sinunukan, Darul Tarbiyah, Al Falah Huraba Syahrani Bariah dan pesantren lainnya.

“Inti kegiatan ini sesuai dengan topik acara, yaitu melambungkan doa, jaga jiwa dan raga, sehat pikiran, hati dan perbuatan. Semoga kegiatan ini memberi manfaat kepada warga Madina. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak, terutama kepada Pemkab Madina, Kementerian Agama yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini,” kata Sekretaris BKM Nur Ala Nur Panyabungan Ikhwan Siddiqi.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...