Hak Cipta @Redaksi

Ribuan Warga Saksikan Karnaval Budaya HUT Madina ke-20

Panyabungan.StArtNews-Ribuan warga berdatangan dari berbagai penjuru Kabupaten Mandailing Natal pada rabu 06/03 hanya untuk menyaksikan kemeriahan Karnaval Budaya dalam rangka Hari jadi Kabupaten Mandailing Natal ke 20 tahun.

Berbagai penampilan budaya dan reflika pembangunan di tampilkan dalam Karnaval tersebut, selain itu, para pelajar juga terlibat langsung memerihkan hari jadi Mandailing Natal ke 20, mereka menampilkan beragam busana Mandailing dan adat lainnya yang ada di Nusantara.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan, para Kepala Desa se Mandailing Natal juga ikut serta memeriahkan Karnaval tersebut dengan membentuk barisan pawai, selain itu, Satuan Perangkat kerja Daerah juga ikut serta dibarisan bahkan mereka juga menampilkan beragam program kerja unggulan mereka untuk ikut serta di Karnavalkan.

Karnaval Bupaday sendiri berlangsung di Jalur tengah kota Panyabungan, hadir dalam kesempatan tersebut  Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati M. Jakfar Suheri, Kapolres Mandailing Natal dan Unsur Muspida lainnya.

Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk kemeriahan hari jadi Kabupaten Mandailing Natal. rangkaian acara kemeriahan hari jadi Mandailing natal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, banyak acara yang dilaksanakan kata Bupati.

Sessuai dengan rencananya Semarak Hari Jadi Kabupten Mandailing Natal yang ke 20 dengan tema 20 Tahun Madina, Satukan Hati, Jernihkan Pikiran, Rapatkan Barisan menuju Madina kearah Perubahan.

Berbagai Event akan dilaksanakan  Seperti Pawai Karnaval yang dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2019, kemudian Pembukaan Pameran Pembangunan yg akan di Buka langsung oleh  Menko Perekonomian RI Bapak Dr.H Darmin Nasution pada tanggal 07 Maret 2019 . Malam Hiburan Rakyat  dimeriahkan dengan Artis Ibukota Puja Syarma dan Hadi El Rasheed pada tanggal 07 Maret 2019 Pukul.20.00 – 23.00 Wib.Tausiyah dan Tabliq Akbar dengan al ustad Habib Jindan Bin Novel pada  Tanggal 11 Maret 2019 Pukul.14.00 sampai dengan selesai yang di hadiri langsung  oleh Bapak Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan Tuan Guru Bajang (TGB).

Reporter : Hasmar Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...