Satpol PP Jaring 12 Pelajar SMP dan Santri Saat Asyik Main di Warnet

Panyabungan, StartNews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjaring 12 pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat di wilayah Kecamatan Panyabungan, Senin (6/9/2021).

Para pelajar yang terjaring dalam Operasi Kasih Sayang itu dibawa ke Kantor Satpol PP Madina di Kelurahan Dalanlidang, Panyabungan, untuk diberi pembinaan.

Satpol PP menjari para pelajar tersebut saat asyik bermain game di salah satu warnet. Ada juga yang terjaring saat berkeliaran di pasar saat jam sekolah. Mereka yang terjaring dari  3 pelajar MTSN, satu pelajar SMPN 5, satu pelajar SMPN 1, dan satu pelajar SMPN di Kecamatan Malintang. Selebihnya santri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru.

Kabid Trantibum Satpol PP Madina Ismail Saleh Dalimunthe mengatakan pihaknya menindak para pelajar itu dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. Menurut dia, parapa palajar itu juga dikenai hukuman push up dan mengapel lantai Kantor Satpol PP.

Kemudian, para orangtua pelajar dan pihak sekolah dipanggil untuk diberi arahan dan bimbingan kepada para pelajar tersebut.

Kabid Gakda dan Perundang-undangan Nanda Nasution dan Kabag Operasi Amru Nasution menyatakan atas perintah Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution, pihaknya akan gencar melakukan razia pelajar di tempat-tempat umum seperti warnet, pasar, dan tempat-tempat tongkrongan pelajar di sekitar Panyabungan kota.

Nanda Nasution meminta para orangtua memperketat pengawasan kepada anak-anaknya. Tujuannya, meminimalisasi dampak negatif penyalahgunaan internet dan game online terhadap para pelajar.

Reporter: Ahmad Sabar Pulungan

The post Satpol PP Jaring 12 Pelajar SMP dan Santri Saat Asyik Main di Warnet first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi