Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Madina Ditunda Hingga Januari 2018

Panyabungan,StArtNews- Seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau lebih sering terucap ditengah tengah masyarakat dengan kata lelang jabatan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina), harus ditunda pelaksanaannya hingga pertengahan Januari 2018. Tertundanya seleksi (lelang) jabatan ini karena kuota peserta seleksi tidak mencukupi sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku. Dari 22 posisi jabatan setingkat eselon II b yang di lelang/seleksi seharusnya paling minim peserta lelang/seleksi harus ada 88 orang, namun hingga akhir pendaftaran dibuka yakni pada tanggal 24 Nopember 2017 pukul 16.30 WIB, pesertanya hanya sekitar 50 orang, dengan kata lain hal ini belum memenuhi syarat untuk diseleksi ataupun dilelang, makanya kita pending (tunda) dulu hingga pertengahan bulan Januari 2018. Hal ini juga sudah kami sampaikan pada pimpinan yaitu Bapak Bupati maupun Wakil Bupati, papar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Madina yang merangkap tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Daerah, Kapsan Usman Nasution di ruang kerjanya, Rabu (29/11).

Seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yang dibuka tahapannya mulai tanggal 26 Oktober 2017 lalu hingga 17 Nopember 2017, untuk 22 posisi jabatan setingkat eselon II b, sesuai dengan pengumuman Nomor: 800/02/PANSEL-JPTP/MN/2017 dan berlandaskan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN- RB) Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah, dengan Ketua Panitia seleksi Dr. Ir. Riadil Akhir Lubis, M.Si, (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sumut) – Sekretaris Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si (Plt.Sekda Madina) serta anggota Prof. Dr. H. Abdul Munir, M.Pd (UNIMED), Dr. Heri Kusmanto, MA,(USU) – Sobir Lubis, SH (Ketua Kadin Madina), tertanggal 25 Oktober 2017.

Seiring perjalanan waktu hingga 17 Nopember 2017 yang memasukkan permohonan peserta seleksi terbuka masih jauh dari target yang diharapkan hanya sekitar 40 an, sehingga waktu pendaftaran penerimaan berkas seleksi terbuka pengisian jabatan PTP diperpanjang sampai tanggal 24 Nopember 2017 pukul 16.30 WIB, sesuai dengan surat pengumuman Nomor : 800/05/PANSEL-JPTP/MN/2017 tentang perpanjangan masa pendaftaran dan perubahan jadwal tahapan seleksi secara terbuka,sekeligus pemberitahuan adanya tim anggota panitia seleksi yang mengundurkan diri karena kesibukan diluar yakni Sobir Lubis, SH terpilih menjadi ketua Kamar Dagang  dan Industri (Kadin) Madina, maka digantikan dengan Abu Hanifah SH, (Kepala Bappeda Madina), namun itupun tidak jua mencapai target, sehingga terpaksa diundur hingga pertengahan bulan Januari 2018.

Plt. Kaban BKD Kafsan Usman lebih lanjut memaparkan, mungkin kedepan akan kita kurangi jumlah jabatan bakal diseleksi, sehingga dapat memenuhi kuota dan bisa terlaksana. Apalagi waktu kita saat ini cukup panjanglah masih ada sekitar dua bulan ke depan. Dengan mengurangi jumlah kuota bakal di seleksi atau dilelang, kemungkinan besar akan terwujud pelaksanaannya, kita akan lelang sekitar tujuh hingga sepuluh posisikan untuk tahap pertamanya nanti. Yang jelas ini akan berkelanjutan terus hingga tuntas terisi semua posisi kosong selama ini, tandas Kaban BKD Madina.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi