Selidiki Salah Input Data, Tim Satgas Covid-19 Sumut dan LO BNPB Turun ke Madina

Panyabungan, StartNews – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) dan Liaison Officer (LO) BNPB berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk menginvestigasi kebenaran isu kesalahan input data Covid-19 Madina yang berbuntut penetapan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk Kabupaten Madina.

Kedatangan tim tersebut diakui Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution. Atika menyatakan pihaknya telah membicarakan status PPKM level 4 Madina dengan Tim Satgas Covid-19 Sumut dan LO BNPB.

”Sejak pagi hingga sore, kami rapat dengan Satgas Covid-19 Provinsi Sumut,” kata Atika di Aula Kantor Bupati Madina, Panyabungan, Kamis (9/9/2021).

BACA JUGA:

Atika Minta Ditjen Binwanlil Kemendagri Tinjau Ulang Status PPKM Level 4 untuk Madina
PPKM Level 4 di Madina, Belajar Tatap Muka Dihentikan Selama Dua Pekan
Kasus Salah Input Data Covid-19, Polisi Periksa 3 Pegawai Dinkes Madina
Laksanakan PPKM Level 4 di Madina, Sukhairi Minta Masyarakat Tetap Tenang

Atika mengungkapkan, kedatangan tim tersebut ke Madina untuk mengecek langsung kebenaran salah input data Covid-19 Madina.

“Tim mengecek langsung apakah memang benar hanya kesalahan input data. Atau ada sesuatu yang disembunyikan di lapangan,” katanya.

Atika menegaskan Pemkab Madina akan mengusut tuntas persoalan input data Covid-19 Madina untuk mengetahui ada tidaknya unsur kesengajaan atau murni akibat kesalahan petugas penginput data (human error).

“Atau memang ada kesengajaan yang ditumpangi oleh kepentingan-kepentingan. Masalah ini kita serahkan ke pihak berwajib (untuk mengusutnya),” ujarnya.

Atika kembali menegaskan status PPKM level 4 (darurat) telah berdampak luas terhadap psikologis dan ekonomi masyarakat Madina. Dia mencontohkan, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang baru berlangsung sepekan terpaksa dihentikan kembali akibat ketentuan PPKM level 4.

“Bukan hanya anak sekolah. Seluruh lapisan masyarakat terdampak akibat kesalahan penginputan data (Covid-19). Kami sangat sesalkan kenapa ini bisa terjadi,” katanya.

Reporter: Hasmar Lubis/Sir

The post Selidiki Salah Input Data, Tim Satgas Covid-19 Sumut dan LO BNPB Turun ke Madina first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi