Serap Aspirasi Warga, Syafri Siregar Reses di Kelurahan Mompang

Mandailing Natal, StArtNews – Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal yang menjabat sebagai Ketua Komisi II, Syafri Siregar melakukan reses I masa jabatan 2019-2024 di Dapil V tepatnya di Lorong III, Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara pada Selasa malam (24/12).

Warga yang mengikuti reses itu diperkirakan sekitar 500-an orang yang menjadi perwakilan warga untuk menyampaikan aspirasi terkait keluhan mereka di daerah itu.

Tajuddin Batubara, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dari perwakilan warga menyampaikan agar aspirasi mereka bisa disahuti oleh Pemerintah Mandailing Natal.

Adapun aspirasi mereka yang telah disampaikan kepada anggota DPRD Mandailing Natal adalah adanya pembangunan dek penahan banjir di pemukiman masyarakat Aek Bolu Poring, Lorong I, Mompang.

Selain itu rehabilitasi irigasi persawahan akibat diterjang banjir di Kelurahan Mompang Jae. Pembangunan rabat beton di Kelurahan Mompang Jae, dan pembangunan Dek penahanan banjir permukiman masyarakat Aek Siaggunan, Lorong IV, Mompang Jae.

Ditambahkan warga lainnya, supaya peningkatan ruas jalan (hotmix) sepanjang 3,5 meter di tahun 2020 ini bisa ditampung dalam anggaran APBD Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Seterusnya peningkatan jalan baru Kelurahan Mompang Jae. Lanjutan pembangunan jembatan penghubung jalan baru ke ruas jalan Tanjung Mompang dan pembangunan dek penahanan banjir Aek Sianggunan di TPU Lama Mompang Jae.

Sementara itu dikatakan politisi Partai Demokrat ini, reses anggota DPRD adalah hak wajib yang dilakukan setiap anggota dewan guna untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

“Semua aspirasi yang dijaring dari hasil reses akan kita teruskan nantinya ke agenda paripurna DPRD untuk diperjuangkan agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bisa merata di daerah ini,” kata Syafri ketika dihubungi StArtNews di kediamannya, Rabu (25/12).

“Insyaallah, semua usulan masyarakat ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” imbuhnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi