Sidang MK Menangkan SUKA, Ini Tanggapan Ketua MPC PP Madina

Panyabungan, StArtNews- Amar Putusan Mahkamah Konstitusi RI Nomor 139/PHP. BUP-XIX/2021 pada hari ini, Kamis (3/6) menolak seluruhnya Gugatan Paslon Dahlan- Aswin. Dengan begitu Paslon Sukhairi-Atika adalah Pemenang pada Pilkada Madina Tahun 2020 dan akan dilantik pada tanggal 30 Juni 2021.

 

Menanggapi hal sidang MK tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina Akhmad Arjun Nasution meminta seluruh elemen masyarakat menghargai dan menghormati putusan majelis hakim.

 

“Kita berharap semua menghormati putusan MK hari ini dan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Jangan ada yang memprovokasi,” katanya ketika dihubungi StArtNews.

 

Mantan anggota DPRD Madina ini menyampaikan dalam pilkada kalah menang adalah hal lumrah. Ia berpesan setiap masyarakat Madina punya kewajiban yang sama untuk kembali merajut kebersamaan,  membangun rekonsiliasi dan menghindari perpecahan.

 

“Saatnya kita merangkul semua elemen masyarakat sehingga tercipta harmoni dan sinergi dalam bingkai persatuan Madina. Ada pepatah bijak Mandailing yang sering dipopulerkan “Sukhairi-Atika” yakni angkon jadi jait domu-domu do, ulang jadi gunting bola-bola,” sebutnya.

 

Arjun berharap agar putusan MK tersebut disikapi dengan arif dan bijaksana.

 

“Yang menang, jangan merasa jumawa dan besar kepala. Bagi paslon yang kalah, harus lebih legowo dan lapang dada,” ujarnya.

 

Arjun menjelaskan, hasil keputusan MK merupakan kemenangan masyarakat Madina dan tugas masyarakat pula untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah yang baru dalam implementasi program berbasis kerakyatan.

 

Sementara untuk pasangan terpilih, Arjun berpesan agar membenahi Madina di semua lini; baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, pertanian dan pengadaan lapangan kerja yang memadai sehingga kesejahteraan masyarakat bukan lagi sebatas janji dan jargon pilkada.

 

Reporter: Roy Adam

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi