SMP N 5 Simpang Sordang Dimulai Pembangunannya.

Lingga Bayu, StArtNews-Selasa sore (01/09) ditandai dengan peletakan batu pertama pembanguman Sekolah Menengan Pertama (SMP) di Desa Simpang Sordang, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) oleh Bupati Drs. Dahlan Hasan. Impian masyarakat memiliki Sekolah SMP di desa itu pun akhirnya terwujud.

Tokoh Agama Simpang Sordang H. Abdul Rahman mengatakan masyrakat sudah lama mendambakan pembangunan SMP di desa ini, tapi baru terwujud di bawah pimpinan Dahlan Hasan Nasution.

“Alhamdulillah setelah kepemimpinan Dahlan Hasan Nasution ini lah baru terwujud pembangunan SMP tersebut,” ujarnya.

Abdul Rahman menyampaikan tidak menginginkan generasi muda di desanya menjadi buta huruf atau bodoh.

“Tujuan pembangunan SMP ini agar generasi muda di desa kami ini tidak buta huruf dan bodoh, karena kalau generasi muda kita bodoh mereka tidak akan bisa mengelola apa pun,” sebutnya.

Selain mengeluhkan pembangunan SMP, tokoh masyakat juga mengeluhkan jalan dan pembuatan e-KTP.

“Jalan menuju ke desa kami juga diharapkan perhatian pemerintah, sudah sama-sama kita lihat jalan tersebut sudah rusak parah. Pembuatan E-KTP juga perlu perhatian pemerintah, pasalnya hampir 30 persen masyarakat tidak punya E-KTP,” terangnya.

Sementara Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menanggapi keluhan masyarakat Desa Simpang Sordang menyampaikan, mengenai pembangungan sekolah SMP akan selesai secepatnya.

“Pembangunan SMP di Desa Simpang Sordang ini insyallah dari laporan kadis Pendidikan, bulan Desember ini akan rampung sebanyak 2 ruangan,” sebutnya.

Untuk menambah ruangan SMP tersebut, Bupati Madina meminta bantuan beberapa perusahan perkebunan yang ada di kawasan Pantai Barat.

“Kalau dua ruangan untuk SMP mengkin itu masih kurang, untuk itu saya minta kepada PT Sago Nauli supaya membantu membangun satu ruangan dan PT PSU satu ruangan. Untuk PT RMM kami harapkan untuk membangun ruangan untuk guru,” pintanya.

Bupati berharap dengan adanya sekolah di Desa Simpang Sordang generasi muda di desa ini bisa maju.

“Jangan karena masalah ekonomi menjadi alasan buat anak-anak desa ini, teruslah belajar. Mudah-mudahan dengan adanya SMP desa ini generasi muda disni semakin maju, dan dari desa ini tercipta pemimpin,” ujar Dahlan.

Terkait pembangunan jalan ke desa ini, Dahlan mengatakan akan melakukan pelebaran dan pengerasan.

“Dalam waktu dekat jalan ke desa ini akan dilakukan pelebaran dan pengerasan. Karena tanpa kita perbaiki jalan ini masyarakat tidak bisa membawa hasil panen kebun,”ucapnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Redaksi StArtNews

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi