Suspek Baru Ditemukan, 63 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Madina

Panyabungan, StArtNews-Perkembangan kasus Covid-19 di Mandailing Natal (Madina) masih terus menunjukkan kenaikan. Hal ini diketahui dari data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Madina pada Senin (21/9).

Pada data yang juga dapat diakses di laman https://corona.madina.go.id/ terlihat ada kenaikan kasus positif sebanyak 3 kasus dari hari sebelumnya. Ketiga pasien tanpa gejala tersebut saat ini berada di bawah pantauan RSUD Panyabungan, Puskesmas Mompang dan Puskesmas Kayulaut.Sampai data ini dikeluarkan ada 63 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Meski ada 16 pasien kontak erat yang telah menyelesaikan masa pantau, tapi ada penambahan 23 pasien kontak erat baru dengan rincian 4 orang dibawah pantauan Puskesmas Sinunukan, 1 orang di Puskesmas Sihepeng, 5 orang di Puskesmas Maga, 1 orang di Puskesmas Gunungtua, 2 orang di Puskesmas Panyabungan Jae dan 10 orang di bawah pantauan RS Permata Madina. Dengan demikian jumlah pasien kontak erat sebanyak 358 orang.

Selain pasien positif dan kontak erat baru, pasien suspek kembali muncul di Madina setelah beberapa minggu ini ada di angka 0. Pasien suspek tersebut berada di daerah Sinunukan dan sudah dalam pantauan puskesmas setempat.

Tingginya kasus Covid-19 di Madina membuat GTPP terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi