Swab Test Massal, 43 Dinyatakan Positif Covid-19

Panyabungan, StArtNews-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid) Mandailing Natal (Madina) telah menyelesaikan swab test massal tahap pertama dari tanggal 19 Oktober-1 November 2020. Dari swab test tersebut ditemukan 43 orang positif Covid-19.

Swab test massal ini sesuai dengan arahan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara yang juga Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi kepada StArtNews di Hotel Rindang, Panyabungan, Rabu (4/11) menjelaskan dalam tahap pertama ini telah dilakukan swab test terhadap 1.895 orang. Hingga saat ini baru 1.790 hasil test yang keluar dan 43 di antaranya positif.

Horastua menambahkan jumlah sasaran swab test tidak memenuhi target karena ada libur panjang pekan kemarin. Hal ini mengakibatkan test terpaksa dihentikan.

“Ada 1.895 yang melakukan swab test, 1.790 hasil yang sudah keluar saat ini, 1.747 negatif , 43 Positif dan 105 orang yang sedang menunggu hasil,” kata Kapolres Madina AKBP Horastua Silalahi.

Lebih lanjut, Perwira Polisi ini menyampaikan dalam 10 hari ke depan Satgas Covid Madina akan kembali melakukan swab test untuk tracing dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Madina.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi