Tak Ada Kadis yang Hadir Musrenbang Panyabungan Selatan, Edi Anwar Merasa Kecewa

Panyabungan Selatan, StArtNews-Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Edi Anwar Nasution mengungkapkan kekecewaanya dalam pelaksanaan Musyswarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Panyabungan Selatan RKPD tahun 2022.

Pasalnya pada Musrembang tersebut, tidak ada satu pun Kepala Dinas (Kadis) dari pejabat dil ingkungan Pemerintan Kabupaten Madina. Yang hadir hanya pejabat pembantu. Padahal, kata Edi, kegitan Musrenbang ini sangat urgen dalam memproitaskan perencanaan pembangunan Mandailing Natal untuk tahun 2022.

“Saya sedikit kecewa, ya, pada hari ini karena tidak satu pun yang kepala dinas yang hadir, melainkan perwakilannya saja,” kata Edi.

Edi menegaskan, persoalan keluhan dan permintaan masyarakat seharusnya didengarkan langsung oleh kepala instnasi, sehingga apa saja nantinya yang diminta oleh warga untuk program ke depan bisa tersahuti.

“Memang saya akui acara Musrenbang ini dilakukan secara bersamaan, harusnya  pemerintah bisa mengatur jadwalnya, sehingga kepala dinas bisa hadir dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat, bukan menerima laporan dari bawahanya,” ujarnya.

Ketua Komisi IV itu juga menaruh kekecewaan kepada pemerintah kecamatan yang tidak bisa mendipsilinkan dan mengangkat harkat martabat para kepala desa. Edi melihat pada pelaksanaan Musremabang  tersebut, banyak kepala desa yang tidak memosisikan dirinya sebagai pejabat peneyelenggara negara.

“Harusnya camat juga bisa mengatur kepala desa, jika di acara-acara resmi memakai baju dinas sehinga mereka dikenali, ini tidak tau yang mana kepala desa dan siapa saja yang hadir itu,” terang Edi.

Camat Panyabungan Selatan, Burhansyah Nasution mengatakan pada pelaksanaan Musrembang, dari pejabat pemerintahan dihadiri oleh Kepala Bidang. Selain itu, dihadiri juga oleh Sekretaris Badan Pembangunan Daerah Mandailing Natal.

Dari hasil Musrembang untuk program kerja tahun 2022, kata Camat, diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur jalan di daerah desa Kecamatan Panyabungan Selatan.

“Alasan kenapa para Kadis tidak tahu, pemerintah kecamatan hanya sebagai penyelenggara kegiatan, kalau sola itu adalah naungan Bapeda,” kata Camat ketika dihubungi.

Pelaksanaan Musrenbang Panyabungan Selatan RKPD tahun 2022 dilaksankan di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (11/2).

Selain dihari ketua Fraksi PKB DPRD, Madina Edi Anwar Nasution, turut juga dihadiri dari Fraksi PKS, Awaluddin Nasution.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

One comment

  1. MUSRENBANG 2022 Nagajuang 10 Februari 2021 juga tak satupun yg hadir KADIS cuma hanya perwakilan saja dan dari Dewan terhormat juga gk ada yg hadir…
    Entah bagaimana nasib MADINA ini kedepannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi