Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

Panyabungan.StArtNews- Warga 10 Desa yang berada di Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal, terancam terisolir. Penyebabnya sebuah jembatan yang menghubungkan 10 Desa itu nyaris putus.

Jembatan yang berada di Desa Air Apa Kecamatan  Sinunukan tersebut nyaris tak bisa terlewati karena badan jembatan yang terbuat dari kayu lapuk termakan usia. Padahal jembatan ini merupakan akses satu satunya warga 10 desa di wilayah Sinunukan.

Sumber StArtNews di Desa Sinunukan mengatakan hampir seluruh permukaan Jembatan Kali di Desa Batu bejangkar baru dan Air Apa Kecamatan Sinunukan tidak terlewati akibat jebatannya hanya tinggal besi saja. Kondisi ini membuat akses jalan penghubung 10 Desa ke Kecamatan Sinunukan terbengkalai.

Agar jembatan bisa dilewati, warga pun berinisiatif utuk bergotong royong dengan memanfaatkan kayu olahan milik warga menutupi sejumlah kayu badan jalan yang rusak.

Upaya warga dengan bergotong royong pun berhasil sehingga akses jalan kembali normal. Kondisi jembatan yang rusak sebenarnya sudah lama. Namun tak kunjung ada perbaikan dari pihak Pemerintah Daerah.

Reporter : Sakban Azhari lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi