Tari Endeng Endeng MTsN 2 Madina Tampil di Gebyar Madrasah

Medan, StArtNews – Tari endeng endeng yang berasal dari Mandailing, ditampkan di Pagelaran Seni dan Budaya Event Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat di Astaka Jalan Willem Iskander Medan,  Minggu (24/3). Tarian ini  dibawakan 12 orang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mandailing Natal.

Muhammad Husein Akbar Nasution, S. Pd guru pembina kesenian MTsN 2 Mandailing Natal mengatakan, tarian endeng endeng ini merupakan perpaduan antara tarian dengan pencak silat. Tarian ini  biasa dimainkan para naposo nauli bulung atau muda mudi, yang menggambarkan suasana hati yang sedang bahagia. Daya tarik dan pesona kesenian ini adalah joget dan tariannya yang ceria, sesuai dengan lagu-lagu yang di bawakan.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah MTsN 2 Mandailing Natal, Nurdiah Tanjung, S. Ag yang mendampingi para siswa-siswi, terus menyemangati para siswa untuk tetap bersemangat. Usai pementasan tari endeng endeng tersebut para Kepala Madrasah dan ASN Kemenag Mandailing Natal yang hadir di Astaka menyalami dan memberikan ucapan selamat dan terima kasih, sambil berkata, “bagus, kereen penampilannya”, yang membuat para siswa tersenyum dengan raut wajah gembira.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi