Tenaga Medis Positif Corona, Pelayanan di RSUD Panyabungan Sementara Ditutup

Foto: RSUD Panyabungan.

Panyabungan, StArtNews-Sebanyak 11 tenaga medis di RSUD Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Pelayanan rumah sakit pun terpaksa ditutup.

Diduga, penularan corona di RSUD Panyabungan tersebut, berawal dari seorang dokter spesialis kandungan yang habis bepergian dari luar kota, dan dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madina, Sumatera Utara, hingga Minggu (6/9/2020) jumlah penderita Covid-19 sebanyak 16 orang yang 11 di antaranya merupakan tenaga medis di RSUD Payabungan.

Tenaga medis yang terpapar virus corona tersebut, sebagian besar merupakan tenaga medis yang bertugas di poliklinik kebidanan. Dokter spesialis kandungan yang sebelumnya berpergian keluar kota, dan dinyatakan positif corona, memiliki kontak erta dengan tenaga medis di poliklinik kebidanan.

Meskipun dilakukan penutupan layanan kesehatan untuk sementara waktu. Namun, pasien yang sudah terlanjur menjalani rawat inap di RSUD Panyabungan tetap dilayani dengan mendatangkan tenaga medis dari luar RSUD Panyabungan.

Melansir Okezone, Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution, telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madina untuk memberikan bantuan tenaga medis dari Puskesmas terdekat.

Dahlan dengan tegas meminta RSUD Panyabungan, untuk sementara tidak menerima pasien rawat jalan dan rawat inap. Layanan yang dibuka hanya layanan gawat darurat.

Sumber: Okezone

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi