Terkait Dana Desa Pintu Padang Jae, StArtNews Terima Laporan Masyarakat

Direktur StArt Fm Group Khoiruddin Faslah Siregar, S.Sos saat menerima kunjungan masyarakat Pintu Padang Jae di Kantor Redaksi StArtNews.

Panyabungan.StArtNewsDatangi Redaksi StArtNews dan Radio StArt 102,6 Fm Panyabungan, warga Desa Pintu Padang Jae Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, melaporkan kegaduhan terkait Kepala Desa mereka yang dinilai tidak mendahulukan musyawarah dalam proses pemanfaatan Dana Desa.

Kunjungan warga ke Redaksi StArtNews dan Radio StArt Fm tersebut diterima langsung oleh Direktur StArt Fm Group Khoiruddin Faslah Siregar, S.Sos beserta Reporter StArtNews.

Dalam pertemuan di kantor Redaksi StArtNews, di Jln AMD Lama Kelurahan Kotasiantar, Panyabungan, Selasa (10/10), warga menjelaskan bahwa kebijakan Kepala Desa Pintu Padang Jae Muhammad Hidayat Lubis sudah tidak sesuai lagi dengan prosedur yang diatur dalam Permendes.

Untuk menghindari jeratan hukum dalam pengelolaan Dana Desa, kata mereka, kepala desa diingatkan untuk transparan dalam mengelola dana tersebut. Salah satu indikasi penyebabnya adalah tidak terbukanya Kepala Desa dalam mengelola dana, sehingga menimbulkan kecurigaan masyarakat.

Direktur StArt Fm group Khoiruddin Faslah Siregar, S.Sos menyambut baik dan berterimakasih kepada masyarakat yang mau bekerjasama dalam pengawasan dana desa. Sebagai fungsinya, StArtNews akan mengawasi perjalanan dalam penggunaan dana desa melalui pemberitaan, baik sifatnya pembangunan maupun penyelewengan.

Kepada Reporter StArtNews, para Kepala Desa kata Faslah, harus bisa memahami penggunaan dana desa tersebut dan melibatkan masyarakat dalam pengawasannya. Salah satu caranya adalah membuat laporan informasi penggunaan dana desa dan ditempel di kantor desa.

Disini juga dia mengharapkan peran para pendamping desa dalam mendampingi pemerintah desa, baik saran maupun tindakan administrasi lainnya.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi