Terkait Kasus Kain Kasa di Perut Bayi, IDI Belum Terima Laporan

9893_terkait-kasus-kain-kasa-di-perut-bayi-idi-belum-terima-laporan

Meski kasus kain kasa yang tertinggal di perut bayi bernama Ferdinan warga Perumahan Sidorukun Indah, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Medan Timur usai operasi di RS Colombia Asia sudah ditangani oleh Polda Sumatera Utara, ternyata permasalahan ini belum dilaporkan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Medan, dr Ramlan Sitompul SpTHT menyatakan bahwasanya hingga saat ini pihaknya sama sekali belum menerima adanya laporan mengenai kasus kain kasa tersebut. Kendati begitu, diakui Ramlan, kasus tersebut sejauh ini sudah ditangani oleh pihak Polda Sumatera Utara. “Kita memang sudah ada mendengar. Tapi hingga kini laporan ke IDI belum ada masuk, baik itu dari korban ataupun dari pihak rumah sakit,” ungkapnya, Rabu (28/09/2016).

Ramlan menjelaskan, proses hukum tersebut sudah benar adanya, walaupun mereka belum dilibatkan. IDI sendiri, sama sekali tidak mempersoalkan, jika seandainya ada dokter yang pada akhirnya ditetapkan menjadi tersangka. “Kalau memang bersalah, harus dihukum dengan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Untuk itu, Ramlan meminta, agar masalah ini dapat dijadikan pelajaran bagi para setiap dokter dalam menangani pasiennya. Jangan sampai kasus serupa, dikemudian hari sampai terulang kembali. Ramlan juga berharap agar akreditasi rumah sakit dapat segera terpenuhi. Karena seiring dengannya, profesionalitas dari rumah sakit beserta tenaga dokternya dapat lebih terjamin.

Sumber: beritasumut.com

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi