Hak Cipta @Redaksi

Tim Visitasi dari BAN PAUD dan PNF Provsu Kunjungi PKBM Permata

Panyabungan, StArtNews- Tim Asesor Visitasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal Provinsi Sumatera Utara mengunjungi PKBM Permata di Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (2/9).

Tim Visitasi dari BAN PAUD dan PNF tersebut dipimpin H.Ali Ishak Dalimunthe, SS, SH, MH dan Dr. Hj. Halimahtussa’diyah, MA yang disambut oleh Ketua PKBM Permata Zulkarnain Alisiddik, S.Pd.

Ketua tim Ali Ishak mengatakan kedatangan mereka ke PKBM Permata untuk meninjau secara langsung proses belajar mengajar di PKBM Permata dan kelengkapan sekolah sebagai salah satu persyaratan untuk akreditasi sekolah.

“Kita melihat secara langsung bagaimana proses belajar mengajar di PKBM Permata sebagai salah satu peningkatan mutu pendidikan non formal di Kabupaten Mandailing Natal ini, selain itu kita juga akan melihat secara langsung dan berbincang-bincang dan tatap muka dengan warga belajar di PKBM Permata ini,” ujar Ali Ishak.

Ishak mengatakan PKBM Permata adalah satu satunya sekolah non formal yang akan mengikuti akreditasi di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita salut dengan pengelola PKBM Permata yang begitu serius untuk memajukan pendidikan di daerah ini, karena walaupun tanpa adanya bantuan bisa berdiri dan warga belajarnya juga cukup lumayan,” sebutnya.

Sebelumnya Tim Visitasi dari Ban PAUD dan PNF Provsu yang dipimpin Revi Herpita Sari Nasution, S.Pd juga telah mengunjungi TK Permata dalam rangka kunjungan yang sama.
Sementara pengelola PKBM Permata dan TK Permata Zulkarnain Ali Siddik dalam kesempatan tersebut mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Tim Visitasi Dari BAN PAUD dan PNF Provsu yang telah mengunjungi PKBM Permata dan TK Permata.

Katanya, PKBM Permata tahun yang lalu sudah melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) bagi warga belajar walaupun pada waktu itu masih menumpang di PKBM Sidomakmur.

“Walaupun kita masih menumpang dengan PKBM lain kita berupaya setara dengan sekolah Formal yang ada dengan mengikutkan UNBK pada tahun lalu, kita berupaya pada tahun depan kita bisa melaksanakan UNBK sendiri,” harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...