Tumpukan Sampah di Jalan Utama Panyabungan Sudah Diangkut

Panyabungan, StartNews – Tumpukan sampah di jalan utama kota Panyabungan, tepatnya di Kelurahan Kayujati, telah diangkut. Sehari sebelumnya, kantong-kantong sampah masih berserakan hingga nyaris ke tengah jalan.

Pantauan StartNews pada Minggu (5/9/2021, tidak terlihat tumpukan sampah di Jalan Willem Iskander, Panyabungan. Padahal, sehari sebelumnya, jalan tersebut dipenuhi tumpukan sampah.

Kepala Bidang Persampahan DLH Madina Abdul Kholik mengatakan pengangkutan sampah itu berkat kerja sama petugas di lapangan. sampah yang sempat dipersoalkan

Namun, menurut survei DLH Madina, sampah yang menumpuk di lokasi tersebut kebanyakan datang dari luar daerah itu.  Sampah yang sempat menumpuk di lokasi itu juga datang pada siang hari, setelah petugas melakukan pengangkutan pada pagi harinya.

Alhamdulillah hari ini berkat kerja sama petugas lapangan DLH,masalah sampah itu dapat teratasi. Dari informasi warga setempat, sampah masyarakat Kayujati dapat diatasi oleh petugas lapangan DLH. Tapi sampah yang menumpuk ini kebanyakan dari luar Kayujati,” kata Kholik.

Kholik menjelaskan, jadwal pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) yang berada di kota Panyabungan, petugas lapangan sudah mulai mengangkutnya sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai. Sementara ibu- ibu tim hijau (petugas kebersihan) sudah bekerja pukul 06.00 WIB, bahkan ada yang mulai pukul 05.00 WIB.

Sementara alat dermaga taransportasi pengangkutan sampah yang beroperasi di kota Panyabungan, sebut Kholik, ada sebanyak enam unit, yakni tiga unit mobil damp truck amroll dan tiga unit mobil damp truck.

“Setiap mobil damp truck (beropersasi di wilayah Panyabungan) dua kali pengangkutan, beda dengan trip Siabu dan Kotanopan hanya satu kali,” ucapnya.

Dia mengimbau berpartisipasi menjaga keindahan kota yang bebas dari tumpukan sampah agar membuang sampahnya sebelum jadwal pengangkutan petugas.

Setelah itu, masyarakat harus berpartisipasi mengumpulkan sampahnya di satu wadah atau dalam pelastik atau karung. Sehingga, sampah yang ditaruh ke tong sampah yang berada di TPS tidak melebar ke badan jalan.

Reporter: Hasmar Lubis

The post Tumpukan Sampah di Jalan Utama Panyabungan Sudah Diangkut first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi