Turuti Permintaan Ketua DPRD, Warga Buka Blokade Jalan

Foto: Situasi Lalu Lintas Setelah Blokade Dibuka.

Panyabungan, StArtNewsKetua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis berhasil menghubungi warga agar jalan yang sempat diblokade segera dibuka.

“Iya benar, benar kita mencoba untuk mediasi dan mecari solusi yang terbaik bagi warga,” kata Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis melaui pesan singkat kepada StArtNews, Kamis (2/7).

Faktanya memang demikian, blokade jalan lintas Sumatera dibuka oleh warga Mompang Julu jelang magrib setelah 8 jam diblokade.

Erwin juga berharap agar mediasi berjalan dengan baik sesuai dengan tuntutan masyarakat.

“Tadi kita hubungi warga agar jalan itu dibuka. Mudah-mudahan mereka terima,” ujarnya.

Dari pengakuan Ketua DPRD Mandailing Natal, bisa disimpulkan pertemuan antara warga dengan pihak keamanan dan Pemda Mandailing Natal menemui jalan buntu. Jaminan Ketua DPRD Madina yang membuat warga membuka blokade jalan tersebut.

Pemblokadean jalan lintas Sumatera di Mompang Julu itu terjadi sejak pukul 10.00 WIB siang tadi. Warga memblokade jalan diduga karena tiga warganya diamankan kepolisian akibat keterlibatan pembakaran dua unit kendaraan roda empat pada Senin lewat saat aksi blokade jalan pertama terjadi.

Namun tidak tertutup kemungkinan, ketika malam ini terjadi pertemuan antara Ketua DPRD Madina dengan warga juga mengalami jalan buntu, maka warga akan kembali melakukan aksi blokir jalan untuk ketiga kalinya sebelum tuntutan mereka agar ketiga warganya dibebaskan aparat Kepolisian terpenuhi.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi