Updet Terkini Kasus Covid- 19 di Madina Tinggal 2 Orang

Panyabungan, StArtNews-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melaporkan update terkini kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Melansir laman pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Madina pada Kamis 31 Desember 2020, total kasus positif Covid-19 di Madina hanya ada 2 kasus positif dan 26 orang yang dinyatakan kontak erat.

Sebelumnya pada Rabu (30/12) kemarin, terdapat 4 kasus yang terkonfirmasi positif virus corona.

Dari grafik kasus Covid-19 juga terlihat dalam satu pekan terakhir ini terjadi penurunan jumlah pasien positif. Pada 21 Desember jumlah kasus positif juga termasuk kontak erat sempat mencapai angka nihil.

Sahnan Pasaribu Kasatgas Media dan Informasi COVID-19 Kabupaten Madina mengatakan, dua orang terkonfirmasi positif tersebut saat ini masih dalam perawatan di tempat isolasi Bagas Godang.

Sementara 1 orang lain yang sempat positif masih dalam pantauan Puskesmas Panyabungan Jae.

“Jadi yang 2 orang itu saat ini diisolasi Bagas Godang Mandailing Natal dan 1 orang lagi pantauan puskesmas. Yang lainnya sudah dikatakan sembuh,” ujar Sahnan.

Lebih lanjut Sahnan menyampaikan, bahwa setelah virus ini masuk wilayah Kabupaten Madina hampir setahun ini, secara keseluruhan ada 332 orang yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19.

“Sementara yang meninggal dunia akibat virus Covid-19 berjumlah 7 orang. Yang sembuh 322, serta 2 orang lagi masih diisolasi,” katanya.

Dia meminta kepada masyarakat Madina agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, agar tidak ada lagi penambahan jumlah kasus Covid-19.

“Saya minta agara masyarakat patuhi prokes Covid-19 seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan untuk memutus penyebaran, sehingga tidak ada jumlah yang signifikan terkena penyakit, apa lagi di penghujung tahun ini,” imbuh Sahnan.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi