Vaksin Covid-19 Tahap Awal di Madina untuk Nakes

Panyabungan, StArtNews-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyampaikan peruntukan tahap awal vaksin COVID-19 akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang menangani langsung pasien terkonfirmasi positif.

Kepala bidang P2P Madina, dr. Irma Suriyani mengatakan vaksin COVID-19 telah siap didistribusikan ke Pemda Madina. Namun, secara rinci Dinkes belum mengetahui kapan vaksin itu akan dilaksanakan.

“Belum tau, Pak (divaksin). Vaksin, kan baru sampai di Dinkes Lrovinsi (Sumut). Kami (Dinkes Madina) masih koordinasi dengan Dinkes Provinsi,” katanya via pesan singkat, Selasa (05/01).

Sementara itu, terkait jumlah vaksin yang akan didistribusi ke Kabupaten Madina, ia menyampaikan sejauh ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah provinsi.

“Kalau total nakes di Madina keseluruhannya ada 2.452, tapi maaf ini saya juga belum tau,(jumlah nakes yang akan divaksin Covid-19), karena masih sama-sama belajar dalam persiapan vaksin dan SMS itukan pribadi masing-masing, Pak. Yang penting untuk gelombang pertama ini masih nakes yang dapat,” sambung Irma.

Pemerintah pusat sebelumnya telah mendistribusikan vaksin Covid-19 ke beberapa provinsi untuk dilanjutkan ke kabupaten. Sementara tahap awal ini yang berhak divaksin adalah mereka yang mendapat konfirmasi melalui pesan singkat (SMS).

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi