Vaksin Covid-19 Tiba di Madina

Panyabungan, StArtNews-Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Mandailing Natal (Madina) pada Selasa (2/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi yang dihubungi StArtNews via WhatsApp.

Polres Madina, jelas Horastua turut serta dalam pengawalan vaksin Covid-19 tersebut, mulai dari Medan sampai tiba di gedung Farmasi Dinas Kesehatan Madina.

“Ya, benar. Kita (Polres Madina) melakukan pam/wal (pengamanan dan pengawalan) vaksin Sinovac dan APD ke gedung Farmasi Dinas Kesehatan Madina. Alhamdulillah, vaksin dan APD tersebut tiba dengan aman dan baik,” katanya.

Kapolres merinci jumlah vaksin yang tiba di Madina 3900 vial vaksin dan APD sebanyak 2334 paket serta alat Rapid Test Antigen Antibody sebanyak 150 unit.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution ketika dikonfirmasi membenarkan tibanya vaksin tersebut.

Ia mengatakan untuk tahap pertama ini target vaksinasi adalah tenaga kesehatan dan pejabat yang memenuhi syarat sebagai sampel. Sementara untuk sisanya akan dibantu oleh TNI/Polri untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

dr. Syarifuddin menjelaskan untuk pelaksanaan vaksinasi masih koordinasi dengan pemerintah provinsi.

Sebelumnya pemerintah pusat telah mendistribusikan lebih dari 1 juta vaksin ke 34 peovinsi yang ada di Indonesia pada awal Januari lalu. Vaksin tersebut akan didistribusikan ke setiap kabupaten untuk dilakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat atau tokoh masyarakat.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi