Wagubsu Resmikan Masjid Imam Muslim di Longat

Panyabungan Barat, StArtNews-Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu), Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum, meresmikan Masjid Imam Muslim di pusat pengajian Baitul Bukhori, Kelurahan Longat, Panyabungan Barat, Selasa (23/2).

Wagubsu yang hadir bersama pengurus Partai Golkar Sumatra Utara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan jemaah yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar sumatera utara ini mengatakan peresmian masjid ini tidak boleh dijadikan sebagai seremonial semata. Namun, setiap orang harus hadir dan memakmurkan masjid dengan salat berjamaah di dalamnya dan menjadikan masjid sebagai tempat pendidikan anak-akan dan generasi Islam ke depan.

“Kita harus memakmurkan masjid dan mendidik anak-anak kita supaya anak-anak kita ke depan mempunyai iman, ilmu dan amal saleh. Insyaallah, kalau anak-anak kita mempunyai iman, ilmu dan amal saleh maka negara dan bangsa ini akan sejahtera,” pesannya.

Selain meresmikan Masjid Imam Muslim, pria yang akrab disapa Ijek ini juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Jompo Imam Nasai.

Ijek merasa bangga dengan Yayasan Al Yusufiyah pimpinan H. Muhammad Yusuf Amiril Nasution (Tuan Nalomok) yang telah mendirikan pesantren untuk kaum jompo di Tapanuli Selatan dan sekarang mendirikan panti jompo di Mandailing Natal (Madina).

Sementara itu Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan pihak pemerintah dan Forkopimda Madina turut membantu terwujudnya panti jompo tersebut.

Dahlan Hasan mengungkapkan beberapa kepala instansi telah menyatakan kesiapan memberi bantuan untuk pembangunan dan operasional panti jompo tersebut.

“Beberapa kepala instansi dan pribadi telah menyatakan akan memberikan dukungan dan bantuan. Untuk bantuan dari Wagubsu nanti akan saya jemput secara pribadi ke Medan,” jelasnya.

Selain Bupati Madina, acara ini turut dihadiri Wakil DPRD Sumut, H. Harun Musthafa Nasution; Dandim 02/12 Tapsel, Rooy Chandra Sihombing; Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis; Kajari Madina, Taufik Djalal; Mudir Ponpes Musthafawiyah, H. Musthafa Bakri Nasution; Ketua DPD Golkar Madina, H. Aswin Parinduri, pengurus Golkar Sumut dan Madina, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi