Wakil Bupati Madina Saksikan Pawai Taaruf MTQ ke 17

Pawai Taaruf dari peserta MTQ ke 17 tingkat Kabupaten.

Panyabungan, StArtNews- Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) H. M. Jakfar Sukhairi Nasution melepas rombongan pawai taaruf dalam rangka memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten ke 17, Rabu sore (25/4).

Pawai Ta’aruf MTQ Ke XVll Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun 2018 berlangsung meriah, Grup Marching Band dan Gordang Sambilan mengiring Rombongan Kafilah peserta pawai melintasi jalanan Kota Panyabungan.

Peserta Pawai Ta’aruf sendiri adalah Rombongan Kafilah peserta MTQ seluruh Kecamatan se-Kabupaten Madina, Maching Band SD, SMP dan Grup Kesenian Gordang Sembilan. Selain Wakil Bupati Mandailing Natal turut hadir Kapolres Mandailing Natal AKBP. Mantri Sonny, S.IK, Sekda Madina Drs. M. Syafei Lubis, Muspida dan pimpinan OPD turut menyaksikan Pawai Taaruf ini.

Seperti  biasa, pawai-pawai seperti ini selalu menjadi pusat perhatian masyarakat, terlihat masyarakat cukup antusias menyaksikan rombongan kafilah yang melintas mulai dari depan Kantor Koramil hingga ke Pasar Baru Panyabungan.

Wakil Bupati kepada Reporter StArtNews menyampaikan kegiatan MTQ ini nantinya akan melahirkan Qori dan Qori’ah handal dari Kabupaten Madina untuk masa yang akan datang. Selain itukegiatan tersebut juga menumbuhkan semangat untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

 

Diharapkannya, melalui kegiatan yang setiap tahun secara rutin didakan ini dapat  meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan-nilai nilai kandungan kitab suci Alqur’an.

Seperti diketahui bahwa, pembukaan MTQ Ke XVll Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun 2018 ini sendiri dibuka tadi malam yang berlokasi di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan. Sesuai jadwalnya, pada hari ini, akan berlangsung penampilan peserta dari setiap kafilah. Adapun agenda yang akan dipertandingkan pada hari ini adalah Tilawah Dewasa/Remaja, kemudian Tahfiz Qur’an, tartil anak-anak, Canet, Tafsir Qur’an dan Fahm Al Qur’an serta Syarh Al Qur’an, Khottil Qur’an dan terakhir MMQ.

Kegiatan ini sendiri akan berakhir pada Sabtu 28/04, bagi pemenang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan MTQ tingkat Propinsi Sumatera Utara.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...